Kesadaran Warga Berlalu Lintas Perlu Dipupuk Sejak Dini

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pengetahuan akan lalu lintas sangat demi keselamatan setiap masyarakat. Oleh karena kesadaran masyarakat tentang lalu lintas perlu ditanam sejak dini dalam hal ketertiban.

“Harus diberikan pemahaman tentang tertib lalu lintas bagi masyarakat mulai sejak dini, karena itu untuk keselamatan masyarakat,” ujar Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing usai apel gelar pasukan Selasa kemarin.

Menurut Tobing, operasi keselamatan turangga 2018 yang dilakukan Polri pada prinsipinya dikedepankan fungsi lalu lintas. Dalam hal ini fungsi lalu lintas ciptakan kamseltibcarlantas.

Selain juga bagaimana masyarakat diberikan pekajaran, pemahaman sejak dini tentang tertib berlalu lintas di jalan raya. Selama ini terus dilakukan dalam tugas sehari-hari rutin.

“Dalam operasi ini kita meningkatkan kegiatan dan sosialisasi bagi masyarakat di Belu dan Malaka soal tertib berlalu lintas demi keselamatan,” jelas Tobing.

Dalam operasi keselamatan Polres Belu libatkan seluruh Forkopimda, TNI, Dinas teknis, stakeholder, tokoh masyarakat dan yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan pada masyarakat tentang pentingnya lalu lintas.

“Operasi ini dapat berjalan dengan baik, tentunya diharapkan sinergitas dari seluruh unsur elemen serta masyarakat di Belu dan Malaka bisa paham tentang apa yang kami lakukan,” ujar Tobing.