Pemkot Dapat Hibah Lahan Seluas 5000 Meter

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kota Kupang Kembali mendapat hibah lahan seluas kurang lebih 5.000 meter di Kelurahan Oesapa. Lahan seluas itu dihibahkan oleh Pemiliknya Rafiki yang saat ini berdomisili di Negara Australia.

Demikian Dikatakan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Kupang, Yanuar Dally kepada wartawan.

Dally mengatakan, lahan yang dihibahkan oleh Rafiki, adalah lahan yang berada di Pasar Oesapa. Rafiki menghibahkan lahan tersebut dengan ketentuan pemerintah Kota Kupang harus mengurus semua sertifikat lahan miliknya diwilayah tersebut, yang luasnya puluhan ribu meter persegi, dan pemerintah menyanggupi permintaan tersebut.

Dally mengaku, terhadap permintaan yang disampaikan Rafiki, pemerintah Kota Kupang telah mengajukan pengurusan sertifikasi seluruh lahan milik Rafiki, dengan alokasi anggaran yang disiapkan lebih dari Rp.100 juta.

“Kami sudah selesai mendata keseluruhan aset milik Rafiki, dan saat ini pengajuan pembuatan sertifikat sudah kami lakukan ke pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kupang,” Kata Dally.

Ketika disinggung soal peruntukan lahan, ketika semua urusan selesai, Dally mengaku bukan kewenangannya untuk memberikan komentar soal pemanfaatan lahan. Hanya saja, karena lokasi itu sudah dijadikan pasar, maka kemungkinan pasar tersebut akan dipertahankan.