1000 Lebih Warga Kakuluk Mesak Dapat Pengobatan Gratis Dari Satgas Yonif 712

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Jelang purna tugas, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/Wiratama menggelar kegiatan Bhakti Sosial (baksos) ke-19 bagi warga di pesisir pantai Utara Atapupu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste, Kamis (28/12/2017).

Kegiatan TNI peduli warga di perbatasan terpusat di TPI Atapupu Desa Jenilu. Kegiatan baksos yang meliputi pemeriksaan gratis, pengobatan gratis, sunatan gratis, donor darah dan pasar murah dihadiri sebanyak 1.125 warga dari Desa Dualaus, Jenilu dan Kenebibi, Kecamatan setempat.

Camat Kakuluk Mesak, Tarsisius Un Naisaly dalam sambutannya mewakili seluruh warga memberikan penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI Satgas Yonif Raider 712/Wt atas inisiasi memberikan perhatian kepada warga di pesisir pantai Atapupu.

“Terimakasih Satgas Yonif Raider 712/Wt atas kepeduliannya melalui perhatian dan amal dalam membantu masyarakat Kecamatan Kakuluk Mesak dalam kegiatan baksos ini maupun kegiatan kegiatan sosial lainnya,” kata Naisaly.

Dansatgas Yonif Raider 712/Wt, Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan menuturkan, kegiatan program yang dilaksanakan bagi warga Kakuluk Mesak hari ini merupakan kegiatan bhakti sosial yang ke-19 kali. “Melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang dimana sangat membutuhkan pelayanan dibidang kesehatan,” harap dia.

Jelas Elvino, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap warga di tapal batas Belu. Kegiatan ini juga wujud nyata TNI-Polri dan instansi lain untuk mengadakan, mendukung dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian.

Baca juga : Sinterklas Satgas Yonif 712 Berbagi Kasih Natal di Tapal Batas Belu

“TNI besar dan kuat berasal dari rakyat. Oleh karena itu jangan pernah merasa sungkan, manfaatkan keberadaan TNI yang sedang bertugas di wilayah perbatasan Kabupaten Belu dan Timor Leste,” ucap dia.

Kesempatan itu Elvino juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang diberikan oleh PT Kuda Laut Timor, Bulog Atambua, PT Wings dan Rumkitban Atambua yang telah mendukung dan membantu kegiatan Satgas. Sehingga kegiatan baksos selama ini sukses dilaksanakan selama bertugas di wilayah perbatasan Belu.

Terpisah, Yosep salah seorang warga mengatakan, kegiatan baksos yang digelar TNI Satgas Yonif Raider 712/Wt sangat membantu warga dalam hal kesehatan, terutama warga yang kurang mampu.

“Warga sangat senang terbantu dengan kepedulian TNI melalui baksos hari ini. Kedepannya kalau bisa kegiatan seperti ini rutin dilakukan TNI untuk membantu warga kurang mampu di wilayah perbatasan Belu,” harap dia.

Turut hadir dalam baksos ke-19, Dandim 1605/Belu, Kalapas Atambua, Danramil 1605-02/Atapupu, Wadan Satgas Yonif Raider 712/Wt, Kepala PDAM Atambua, Mitra Usaha PT Kuda Laut Timor, Karumkit Bant Atambua, Kapolsek Kakuluk Mesak, Wadan Brimob Sub Den 2 Pelopor Atambua serta para Kepala Desa Se-Kecamatan.