Peringati Hari Ibu, PKS Mabar Gelar Senam Bersama Warga Nggorang

Bagikan Artikel ini

Labuan Bajo, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2017, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, DPD PKS Kabupaten Manggarai Barat melalukan senam bersama ibu – ibu di Desa Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat NTT (Minggu, 24/12/2017).

Agustina Mariana, S.Pd.I, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, DPD PKS Kabupaten Manggarai Barat menjelaskan, selain senam bersama, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian door prise dan nonton bareng, tentang peran Ibu dalam membentuk keluarga.

Bagi Agustina, Ibu adalah tempat pendidikan pertama bagi anak – anak, karenaya ibu memiliki peran yang strategis dalam membentuk karakter keluarga dan anak. Karena peranya yang sangat besar itu, Islam menempatkan ibu sebagai arsitek peradaban masa depan.

Sementara itu, Rusding, SE, Ketua DPD PKS Manggarai Barat, dalam sambutanya menjeleskan, PKS memiliki perhatian serius terhadap ibu dan ketahanan keluarga, karena PKS menyadari ditangan kaum ibulah calon pemimpin masa depan bangsa akan dibentuk.

Kaum ibu harus diberi ruang dan akses yang luas, tidak hanya sektor privat tapi juga kepada sektor publik. Selain mengurusi keluarganya, kaum ibu juga harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat secara keseluruhan, urai mantan Anggata Legislatif PKS Manggarai Barat ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Saleh Muhidin, SH, Anggota DPRD PKS Manggarai Barat, Abu Bakar Sidik, Kepala Desa Nggorang, serta ibu – ibu yang ada di Desa Nggorang, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat. (Sumardi)