Polres Sumba Timur Gelar Operasi Lilin Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Kepolisian Resort Sumba Timur menggelar apel pasukan operasi Kamis (21/12/2017)di lapangan sepak bola Polres Sumba Timur dengan tema kegiatan operasi yakni “LILIN 2017”.

Gelar pasukan operasi Lilin-2017 untuk mengamankan Hari Natal dan Tahun baru 2018, Polres Sumba Timur juga melibatkan jajaran TNI yakni Kodim 1601, Brimob, Posal, Sat Pol PP, Basarnas, Dinas Perhubungan dan kesatuan lainnya di Sumba Timur.

Sementara apel gelar pasukan dipimipin langsung oleh Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor MT Silalahi, SH, MH yang turut hadir Dandim 1601, Dan Posal, Danki Brimob, Ketua Pengadilan Negeri, Kejari dan Toko Agama dan Masyarakat.

Baca juga : Kapolres Sumba Timur : Kejahatan Konvensional Dominasi Sepanjang 2017

Dalam sambutannya Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor MT Silalahi mengatakan, gelar operasi LILIN 2017 dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preventif yang didukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Operasi ini dengan sasaran pengamanan di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, bandar udara, terminal dan tempat-tempat lainnya dalam peningkatan aktifitas masyarakat sebagai jalur favorit tempat wisata,”kata Victor.

Setelah apel gelar pasukan, Polres Sumba Timur melakukan pemusnahan barang-barang yang diamankan selama kegiatan operasi Penyakit masyarakat (Pekat) yaitu, Minuman keras (Miras) lokal, senjata tajam (Sajam) dan barang kadaluarsa yang ditemukan dimusnahkan Polres Sumba Timur bersama jajaran kesatuan penegakan hukum.