Hari Juang Kartika, Kodim 1601 Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Menyambut Hari Juang Kartika ke-72, Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan bedah satu unit rumah warga tak mampu.

Sasaran bedah rumah tersebut diterima oleh salah seorang warga yang tidak mampu yakni Maimunah, usia 70 tahun dan bertempat tinggal di RT 07 Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1601 Sumba Timur, Letkol Inf.Zainuddin ketika dikonfirmasi Jumat (15/12/2017) mengatakan, kegiatan bedah rumah ini adalah bakti sosial dalam rangka memperingati hari juang kartika ke-72.

Baca juga : Kodim 1601 Sumba Timur Gelar Penyuluhan P4GN dan Pemeriksaan Urine

“Kami dari Kodim 1601 Sumba Timur tentunya berusaha membantu semampu mungkin kepada warga yang tidak mampu maupun kurang mampu,”jelasnya.

Menurut Zainuddin, kegiatan bakhti sosial ini juga kita dapat mengambil temanya “Hari Juang Kartika Bersama Rakyat TNI AD Kuat” maka berangkat dari tema itu Kodim 1601 Sumba Timur merupakan satuan wilayah yang akan selalu membantu dan melindungi rakyat karna roh TNI dari rakyat.

“Saya berharap dengan adanya bantuan bedah rumah ini kita terus dapat membantu warga yang kurang mampu untuk tinggal dirumah yang sehat dan layak huni, ini adalah bentuk manunggal TNI bersama rakyat,”ucapnya.