Koramil Wedomu Berikan Bantuan Bahan MCK dan 20 Paket Sembako Bagi Warga

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) satuan Kodim 1605/Belu melalui Koramil 07/Wedomu memberikan sumbangan bagi warga di Desa Umaklaran, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Selasa (21/11/2017).

Adapun bantuan tersebut terdiri dari 5 (lima) buah jamban dan 10 sak semen untuk keperluan pembuatan MCK warga di Dusun Taekto. Selain itu juga bantuan berupa 20 paket sembako kepada warga Umaklaran yang kurang mampu di wilayah perbatasan tersebut.

Bantuan sumbangan berupa 5 buah jamban, 10 sak semen serta 20 paket sembako langsung di Desa Umaklaran diserahkan oleh Danramil 1605-07/Wedomu Kapten Inf Alex Bessie didampingi Batuud Koramil Pelda Dominggus Moreira dan Babinsa Desa umaklaran Sertu Thomas Kolo.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dari pintu ke pintu setiap rumah warga. Dimana, sebelumnya warga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan tersebut telah didata dahulu oleh Babinsa Desa Umaklaran.

Menurut Danramil 1605-07/Wedomu Kapten Inf Alex Bessie, pembagian bantuan ini merupakan murni kepedulian dari pihak TNI dalam hal ini Karena Wedomu kepada warga masyarakat yang kurang mampu di Desa Umaklaran.

Terlebih lagi jelas Bessie, kepedulian TNI dalam bidang kesehatan, sehingga Koramil memberikan bantuan berupa jamban dan semen kepada warga masyarakat. Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan, sehingga masyarakat bisa memiliki jamban sendiri.

Baca juga : GSC Berikan Pelatihan Jurnalis Bagi Warga Tasifeto Timur

“Masyarakat tidak lagi membuang kotoran disembarang tempat, apalagi memasuki musim penghujan. Sehingga bisa hidup sehat dan jauh dari penyakit,” ujar Bessie.

Sementara itu Kepala Dusun Taekto, Wilhemus Leki menyampaikan ucapan limpah terimakasih atas kepedulian TNI dalam hal ini Koramil Wedomu yang begitu cepat, tanggap dan respon terhadap warga yang kurang mampu di Desa Umaklaran.

“Terimakasih untuk Koramil Wedomu yang telah memberikan bantuan kepada warga. Diharapkan, bantuan ini tidak saja untuk warga Umaklaran, tapi ke depan bisa diberikan pada warga kurang mampu yang ada di desa lain,” pinta dia.

Silfester Suse, salah seorang warga yang menerima bantuan mengatakan bahwa, dirinya sangat senang atas bantuan jamban dan semen. Karena selama ini WC lama telah rusak dan dengan bantuan ini dirinya bisa memperbaikinya.

“Selama ini mau perbaiki tapi tidak ada uang. Tapi dengan bantuan dari Pak tentara yang tepat sekali dengan kebutuhan saya, maka sudah bisa diperbaiki,” ujar dia.