Pimpin Perpani Jawa Barat, Letkol Kuat Erlangga Surya Resmi Dilantik Ketua Umum PB. PERPANI

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Bandung, NTTOnlinenow.com – Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB PERPANI) resmi melantik Pengurus Provinsi PERPANI Jawa Barat periode 2021-2025 pimpinan Kuat Erlangga Surya,SE,MM.

Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di Hotel Swiss Bellresort Dago Heritage Bandung, Sabtu (18/9/2021).

Pengurus PERPANI Jawa Barat dilantik Ketua Umum PERPANI Pusat, Illiza Sa’aduddin Djamal,SE. Diawali dengan pembacaan surat keputusan PB PERPANI oleh Wakil Sekjen Ary Koeswiranto,SE,M.I.Kom. Acara pelantikan dihadiri Ketua KONI Jawa Barat Brigjen TNI (Pur) Ahmad Saefudin, Sekretaris Dispora Jawa Barat, Andi Herianto, Pengurus serta atlit dan pelatih Panahan PON Jawa Barat.

Dalam sambutannya Letkol Kuat Erlangga Surya,SE,MM berharap PERPANI Jawa Barat bisa memberikan andil besar untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua 2-15 Oktober 2021. Pada gelaran PON XX Papua, Jawa Barat meloloskan 16 atlit yang akan berlaga di 3 nomor yang dipertandingkan dalam PON Papua.

“Terima kasih kepada PB PERPANI yang telah memberikan support kepada pengurus Panahan Jawa Barat. Ini memberikan semangat untuk bisa menjadikan Jawa Barat sebagai salah satu kekuatan Panahan dimasa depan. Semoga dengan adanya kepengurusan yang baru bisa lebih terencana dan terstruktur dengan sistem yang kuat sehingga bisa memberikan sumbangsih kepada Jawa Barat dan Indonesia,” jelas Ketua Umum PERPANI Jawa Barat, Letkol Kuat Erlangga,SE,MM usai pelantikan.

Kuat yang terpilih pada musyawarah PERPANI Jawa Barat pada 20 Maret 2021, bertekad perkuat panahan Jawa Barat, karena itu dia berpesan kepada pengurus yang dilantik, menjadi pengurus merupakan kebanggaan, dibutuhkan totalitas dalam pengabdian, karena pengurus tidak digaji.

“Kita patut berbangga karena 3 atlit Jawa Barat saat ini masuk dalam Pelatnas. Saya berpesan kepada atlit Panahan Jawa Barat yang akan bertanding di PON, mewakili Jawa Barat adalah suatu kebanggaan, pulang bawa emas, buatlah bangga keluargamu, istrimu, suamimu dan anak-anakmu. Saya menaruh harapan besar kepada Kepengurusan PERPANI Jawa Barat, semoga bisa berkontribusi dan menyumbangkan atlit-atlit yang membanggakan Bumi Parahiyangan dan Indonesia tentunya. Karena Panahan cabang olahraga sangat besar peluangnya untuk menorehkan prestasi di kancah internasional,” papar perwira menengah TNI AD yang bertugas di BNPB.

Ketua Umum PB PERPANI, Illiza Sa’aduddin Djamal juga mengungkapkan pentingnya membangun organisasi atas dasar kebersamaan dengan berbasis data, bukan berbasis prasangka.

“Selamat bertugas Pak Kuat dan jajaran pengurusnya. Saya yakin PERPANI Jawa Barat dibawah kepemimpinan Pak Kuat, bisa menjadi lebih kuat. Semoga PERPANI yang merupakan salah satu cabor prioritas ke depannya bisa menjadi lumbung medali Indonesia di multi event. Saya yakin Pak Kuat prioritaskan itu, semoga di PON Papua nanti lahir atlet-atlet masa depan dari Jawa Barat yang bisa mengharumkan nama Indonesia,” jelas mantan walikota Banda Aceh yang anggota Komisi X DPR RI.

Sebelumnya Ketua KONI Jawa Barat , Brigjen TNI (Pur) Ahmad Saefudin juga mengucapkan selamat kepada Kuat yang baru dilantik sebagai Ketum PERPANI Jawa Barat.

Dalam paparannya Ahmad Saefudin menyampaikan bekal kepada atlit dan pelatih panahan yang hadir, bahwa PON Papua mempunyai nilai strategis dalam berbagai aspek. Jika PON sukses maka akan terbuka semua aspek tentang Papua yang belum banyak diketahui orang.

“KONI Jawa Barat telah 2 tahun mempersiapkan atlitnya dalam menghadapi PON XX, dan Panahan masuk dalam olahraga khusus dalam program KONI. Saat ini kita datangkan pelatih dari Korea Selatan, target kita 2022 kita akan mengirimkan pelatih-pelatih muda untuk belajar ke luar negeri. Lewat Paguyupan Pasundan, kita telah bekerjasama denga 4 perguruan tinggi untuk menyediakan bonus bagi atlit dan pelatih peraih medali emas berupa bea siswa dijenjang S1, S2 dan S3, selain bea siswa pasti ada,” ucap purnawirawan TNI Ahmad Saefudin.