Tiga Dari Tujuh Partai Baru Belum Masukan Berkas Untuk Diverifikasi KPU

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dari tujuh partai baru yang akan mengikuti Pemilihan Umum pada tahun 2019 mendatang, baru empat partai yang memasukan berkasnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang untuk mengikuti Verifikasi. Sedangkan tiga partai belum memasukan berkas keanggotan untuk diverifikasi.

“Ketujuh partai tersebut adalah, PSI, Partai Garuda, Partai Perindo, Partai Bhineka, Partai Indonesia Kerja (PIka) Partai Berkarya, dan Partai Idaman,” Kata Juru bicara KPU Kota Kupang, Daniel Ratu kepada wartawan, di Kantor KPU, Senin (16/10/2017).

Menurutnya, dari ketujuh partai tersebut, yang sudah memasukan berkas keanggotan partai untuk diverifikasi adalah, partai Berkarya, PSI, Perindo, Garuda. Sementara Partai Idaman, Bhineka, dan Pika belum memasukan berkas keanggotan partai untuk mengikuti verifikasi KPU Kota Kupang.

Baca juga : Medah Siap Ikut Tes di DPP PDIP

Ratu mengaku. Batas akhir pemasukan berkas untuk diverifikasi, akan berakhir pada hari ini, Senin (16/10/2017) tepat Pukul 12.00 Wita, sehingga jika ada partai yang tidak mendaftarkan sesuai jadwal, maka pihaknya tidak akan akan lagi menerima berkas pendaftaran.

Ketika disinggung soal partai-partai lama yang sudah memasukan berkas keanggotaan partai untuk diverifikasi, Ratu mengaku, hingga pukul 14.00 masih ada partai lama yang belum memasukan berkas, seperti Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, PKPI, PKB. Sementara partai Golkar, Gerindra, Nasdem, PPP, PKS Hanura, telah memasukan berkas keanggotaan untuk diverifikasi.