PDAM Kota Kupang Dipimpin Direktur Sementara

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pasca selesai masa jabatan Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang, periode 2012-2017 pada tanggal 9 September 2017, maka Pemerintah Kota Kupang telah menunjukan Kepala Administrasi dan Keuangan PDAM Kota Kupang, Romi Seran sebagai pejabat sementara Direktur PDAM Kota Kupang mengantikan direktur terdahulu, Noldy Mumu.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu, kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Jumat (29/9/2017).

Ia menjelaskan, soal direktur PDAM ini, saat ini sudah ada SK walikota, sehingga sesuai aturan perundangan yang berlaku apabila masa-bakti direktur lama sudah selesai, dan sambil menunggu proses pemilihan pengurus defenitif, maka Pemerintah Daerah bisa menunjuk direktur yang lama atau salah satu pejabat struktural di PDAM untuk menjabat selama enam bulan selama menunggu proses.

Baca juga : Budidaya Ikan Air Tawar, Bupati Lay Tabur 60 Ribu Benih Lele

“Kami menunjuk Romy Seran salah satu pejabat struktural di PDAM yakni Kepala Administrasi dan Keuangan PDAM Kota Kupang sebagai pejabat sementara Dirut PDAM Kota Kupang selama enam bulan” kata Benu.

Ia mengaku, proses pemilihan dirut defenitif saat ini belum dilakukan, karena SK-nya baru keluar kemarin oleh Walikota, maka dengan sisa waktu enam bulan kami akan pakai dengan membentuk tim independent, untuk melakukan perekrutan sekaligus untuk uji kompentensi bagi mereka yang mendaftar sebagai calon direktur nantinya.

“Pengumuman perekrutan ini kami lakukan secara terbuka secara umum bagi siapa saja ingin bergabung dengan mengikuti proses secara aturan berlaku. Proses perekrutan ini diharapkan bisa dilakukan awal Oktober 2017 ini.