TMMD ke-100 di Belu, Danrem 161 Bagi Gula dan Bawang Gratis Pada Warga Lasiolat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Usai upacara pembukaan TMMD ke-100 tahun 2017 di lapangan Kecamatan Lasiolat, Danrem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa meninjau pelaksanaan kegiatan baksos pasar murah yang digelar oleh Bulog Atambua dan pengobatan gratis oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/WT.

Pantauan NTTOnlinenow.com, Rabu (27/9/2017) Danrem Teguh didampingi Bupati Belu, Dandim 1605/Belu, Pejabat Perwira TNI-Polri serta pimpinan Forkompinda dan OPD Belu sambangi stand pasar murah di lapangan Kecamatan Lasiolat, wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Danrem Teguh yang memegang gula pasir langsung membagikan ke setiap warga yang sedang belanja. Sontak aksi itu langsung mengundang perhatian warga lain yang sedang antri untuk pelayanan kesehatan. Warga beramai-ramai langsung mengerumuni untuk dapatkan gula secara gratis.

Baca juga : Bupati Lay Irup Pembukaan TMMD ke-100 di Batas Belu-Timor Leste

Selain bagikan gula pasir secara gratis, Danrem juga membagikan bawang putih secara gratis kepada setiap warga baik yang sedang belanja maupun warga yang sedang melakukan antri di loket untuk melakukan pelayanan kesehatan.

Usai membagikan gula tersebut, Danrem 161 Wirasakti meninjau loket pelayanan pengobatan gratis yang digelar Satgas Yonif Raider 712/Wt asal kota Manado itu. Nampak, Teguh berbincang-bincang dengan beberapa warga lansia yang sedang antri di loket pemeriksaan kesehatan.

Selesai itu Teguh lanjut meninjau loket pelayanan kesehatan terakhir yang terletak di aula kantor Camat Lasiolat, untuk melihat proses khitanan massal atau sunatan secara gratis kepada puluhan anak-anak yang dilakukan tim medis Satgas Yonif 712/WT.