17 Veteran Menerima Bantuan Bedah Rumah Dari BUMN

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT PLN (Persero) menyerahkan kunci rumah kepada 17 orang pejuang Veteran asal Kabupaten Belu dan Kupang yang mendapat bantuan program bedah rumah.

Penyerahan kunci secara simbolis kepada 5 perwakilan pejuang veteran oleh Direktur Regional Jawa bagian Timur, Bali dan Nusra, Djoko.R Abumanan bersama beberapa pejabat berlangsung di akhir upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 di PLBN Mota’ain, Desa Silawan, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Kamis(17/8).

Bantuan 17 unit rumah yang diberikan pada pejuang veteran tersebut merupakan kerjasama antara PT PLN (Persero) dengan Korem 161/Wira Sakti Kupang. Bantuan rumah dilengkapi dengan seluruh perabot rumah tangga.

Adapun 17 unit rumah bantuan untuk para pejuang veteran tersebut, 3 unit di Kupang, 14 unit di Belu yakni, 5 unit di kecamatan Tasifeto Timur, 3 unit di Raimanuk dan 6 unit di Nanaet Duabesi.

Baca juga : Peduli Pendidikan, PLN Bantu Sekolah di Perbatasan Senilai Rp 330 Juta

Agus Lisu mewakili para pejuang Veteran kepada media usai kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PLN dan Korem melalui Kodim Belu yang telah membantu para veteran membangun rumah layak huni.

“Kami sangat senang dan bahagia atas perhatian Pemerintah yang telah bantu bangun rumah untuk kami pejuang veteran,” ujar dia.

Dandim 1605/Belu, Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho mengatakan, bantuan bedah rumah yang diberikan pada para pejuang Veteran di Belu ini merupakan wujud kerja sama TNI dan PT PLN (Persero) di bidang perumahan, dan terimakasih kepada PLN.

“Ini bukti kerja sama Korem 161/ Wira Sakti dan PT PLN yang peduli dengan para pejuang yang berperang merebut kemerdekaan. Bantuan ini sebagai wujud penghargaan dan dengan bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan para pejuang veteran,” pungkas dia.

Kesempatan yang sama diserahkan sertifikat dari Kementerian BUMN kepada dua siswa SMA yang telah mengikuti program siswa mengenal Nusantara selama sembilan hari di Propinsi Maluku yakni, Mariani Putri Yunita de Deus siswa SMA asal Belu dan Florentina Biba SMA Malaka.