Kebersihan Kota Jadi Perhatian Serius Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Walaupun masa kepemimpinan Walikota Kupang, Jonas Salean dan Wakil Walikota Hermanus Man tinggal menghitung hari, namun program-program dari pemerintahan mereka, khususnya penanggulangan persampahan di Kota Kupang masih terus menjadi perhatian serius.

Hal ini terbukti dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang yang dipimpin oleh Obed Kadji tetap menjaga Kota Kupang menjadi bersih dan nyaman. Upaya-upaya preventif penanggulangan sampah terus dilakukan setiap harinya deangan melibatkan staf dan tenaga PTT setiap harinya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang yang ditemui di depan Kantor Bank NTT saat melakukan pembersihan, Jumat (14/7/2017) mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kebersihan di kota ini, seperti melaksanakan pembersihan di bantaran kali, jalan-jalan protokol dan juga pada pasar., serta penanganan sampah hingga tingkat kelurahan.

Baca juga : Sosialisasi Jasa Kontruksi, Wabup Belu Ingatkan Kerja Sesuai Aturan

“Upaya yang dilakukan untuk menunjang kebersihan dan peningkatan kualitas lingkungan. Ada juga program-program lain yang dilakukan dalam penanganan sampah di kota ini diantaranya adanya bantuan motor roda tiga di kelurahan guna membantu menangani sampah di gang-gang yang sulit dijangkau mobil sampah, pengolahan sampah menjadi pupuk organik serta pembersihan TPS hingga TPA, dan melakukan sosialisasi dengan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan,” jelas Obed.

Selain penanganan masalah, kata Obed, pihaknya juga terus melakukan penataaan taman yang ada di jalan-jalan utama, agar wajah kota lebih indah.

“Selain tangani sampah kami juga melakukan penataan taman-taman yang ada di jalan utama, sehingga masalah kebersihan dan keindahan berjalan sekaligus,” ujar Obed.