Tenggelam, Jasad Siki Ditemukan di Laut Wini

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Yanto Siki(23), korban tenggelam di pantai rekreasi Wini desa Humusu Wini Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT akhirnya ditemukan Senin (26/06) pagi pada pukul 10.30 wita.

Kepala Basarnas NTT, Ketut Gede Ardana kepada media ini mengatakan korban telah berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Mgr Gabirel Manek Atambua. “Korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan telah meninggal dunia, di kedalaman 20 meter dari permukaan laut dan jarak kurang lebih 40 meter dari bibir pantai Wini, selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Wini”, jelas Gede Ardana.

Gede Ardana juga menyampaikan, tim gabungan dalam upaya pencarian korban tenggelam terdiri dari beberapa unsur. “Unsur yang terlibat dalam upaya pencarian korban antara lain, dari Kansar Kupang sebanyak 5 orang, Pos Satgas Timor Barat Atambua 5 orang, Polsek Insana Utara 8 orang, Danramil Insana Utara 8 orang, Camat Insana Utara dan 3 orang staf, BPBD Kabupaten TTU 3 orang, BPBD Kabupaten Belu 2 orang, Damkar Kabupaten belu 3 orang, Pos Batas Wini 4 orang, Nelayan 3 orang dengan menggunakan dua unit perahu kayu body, keluarga korban dan masyarakat 45 orang”, lanjutnya lebih rinci.

Baca : Kejar Pelampung, Yanto Siki Tenggelam di Laut Wini

Kapolsek Insana Utara, Ipda Warsito membenarkan penemuan jasad korban oleh Tim SAR gabungan. “Jenasah korban tenggelam atas nama Yanto Siki (23) telah berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Senin pagi tadi setelah menghilang dari permukaan laut Wini pada Minggu (25/06). Sementara ini korban disemayamkan di rumah duka di Desa Ponu Kecamatan Biboki Anleu.

Berita sebelumnya, pada Minggu sore (25/06) pukul 17. 00 wita telah terjadi kasus orang tenggelam di pantai rekreasi Wini desa Humusu Wini Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT area pantai depan Polsek Insana Utara.

Korban tenggelam, Yanto siki (23) adalah warga desa Ponu Kecamatan Biboki Anleu. Awalnya korban bersama seorang temannya, Baltasar Bestes (28) berenang di pantai depan Polsek setempat. Saat berenang pelampung (ban dalam) milik korban terbawa ombak makin jauh ke tengah laut. Korban dan temannya berusaha mengambil namun tak berhasil dan korban menghilang.