Berbagi Kasih, Marriage Encounter Keuskupan Atambua Gelar Donor Darah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komunitas Marriage Encounter (ME) Keuskupan Atambua menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di ruang lobi DPRD Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste, Kamis (11/5/2017) pagi.

Adapun peserta donor darah para pasangan suami istri (pasutri) ME Keuskupan Atambua, Biara Susteran juga Dansatgas Sektor Timur Yonif Raider 712/Wiratama bersama anggotanya yang ikut menyumbang darah. Dari donor darah itu menghasilkan kantong darah sebanyak 44.

Menurut dr. Edy Usboko, salah seorang pasutri ME kepada NTTOnlinenow.com mengatakan, kegiatan donor hari ini sebagai bentuk kepedulian komunitas ME Keuskupan Atambua dalam rangka lustrum ME yang pertama pada bulan September.

Dijelaskan, tidak semua darah itu tersedia, jadi kita lakukan donor darah hari ini bukan karena krisis darah di Belu. Tapi ini memang merupakan satu bentuk kepedulian komunitas ME Keuskupan Atambua dalam rangka lustrum.

Baca : Komunitas Perguruan Tinggi Gelar Aksi Damai di Kupang

“Kegiatan hari ini jelang lustrum ME Atambua. Kita lakukan kegiatan jalan sehat dan bakti sosial donor darah. Juga beberapa kegiatan lainnya yang akan digelar, nanti puncaknya di bulan sembilan,” ujar Usboko.

Ditegaskan lagi kegiatan donor darah ini bukan berarti di Belu krisis darah, tetapi memang ini kita lakukan donor sebagai bentuk sosial untuk membantu warga yang membutuhkannya.

“Sebagian besar peserta donor darah dari komunitas ME, kemudian ada juga peminta tambahan dari Susteran, ada Satgas Pamtas RI-RDTL sekitar 10 orang. Hasil donor darahnya diperoleh 44 kantong darah,” terang Usboko.

Lanjut Usboko, ini merupakan suatu kegiatan gerakan cinta kasih yang diimplementasikan, salah satunya yakni donor darah. Nanti akan ada kegiatan bakti sosial lainnya lagi yang direncanakan akan mengunjungi kelompok lansia.