Daftar di PDIP, Bacagub Ray Fernandes Janji Tuntaskan Kemiskinan di NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus (Ray) Fernandez secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Raymundus datang mendaftar di DPD PDIP NTT, pada Pukul 10.00 Wita dan diantar ribuan relawan Ampera dari Kabupaten Malaka, Belu, TTU, TTS, Kabupaten Kupang, dan Kota Kupang,

Pantauan NTTOnlinenow.com, sebelum menuju kantor DPD PDIP NTT ribuan masa pendukung memadati rumah Raymundus Fernandez di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Masa melakukan ritual adat pemotongan lima ekor ayam merah dari lima tua adat Kabupaten Malaka, Belu, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Kupang.

“Pemotongan ayam merah bertanda dukungan dari kami sebagai rakyat,” ujar Dominikus Saku, tua adat Kabupaten Timor Tengah Utara.

Usai melakukan ritual adat, ribuan pendukung berjalan kaki mengantar Raymundus Fernandez menuju kantor DPD PDIP NTT.

Baca : Melalui Pemberitaan, RRI Kembangkan Budaya dan Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Sepanjang perarakan dijalan menuju kantor DPD PDIP NTT, Raymundus dijemput dengan berbagai tarian dari beberapa suku seperti, Alor, Flores, Sumba dan Timor. Nampak pasukan berkuda berada di depan masa pendukung menjemput Bupati TTU dua periode itu. Didepan Kantor DPD PDIP, nampak juga beberapa kepala suku dari Timor, memberikan sambutan dengan ‘Natoni’ atau tata cara penyambutan adat di pulau Timor.

Usai penyambutan, Bacagub Ray Fernandes masuk dan bertemu dengan Panitia pendaftaran, Nelson Matara dan para Jajajaran Pengurus yang menjadi panitia penerimaan pendaftaran para bakal calon gubernur di DPD PDIP NTT.

Setelah mendaftar, dihadapan ribuaan Pendukungnya yang memadati Halaman Kantor PDI P NTT, Ray Fernandes mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan kepadanya. Bupati dua periode tersebut bertekad menurunkan angka kemiskinan di NTT dengan tiga gerakan besar yakni, gerakan tinggal layak, gerakan makan cukup dan gerakan pakai layak.

“Seandainya saya dipercayakan rakyat NTT maka saya akan arahkan kebijakan ke masyaraka miskinan. Rakyat kerja, pemerintah kerja maka rakyat akan makmur. Kemiskinan masyarakat tidak boleh dijual hanya untuk meraup sumbangan dari pemerintah pusat. Mari kita lawan kemiskinan di NTT,” tegas Ray di depan masa pendukungnya. Selain itu, Ray juga berjanji akan mengembangkan potensi peternakan dan menjadikan NTT sebagai gudang ternak.