PLN NTT Dukung Pasokan Listrik Jelang UNBK 2017

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) siapkan pasokan listrik guna mendukung UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di Wilayah NTT, Minggu (2/4/2017).

UNBK di Wilayah NTT akan dimulai besok Senin 3 April 2017. PLN Wilayah NTT telah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) sejak 25 Maret 2017. PLN NTT telah menyiapkan genset dan petugas di SMA dan SMK yang akan menyelenggarakan ujian.

Berbagai tempat telah dilakukan persiapan. Di Rayon Lembata, petugas memasang genset yang disediakan sekolah untuk SMK Muruona dan SMK Lusikawak. Di Rayon Ende terdapat 12 sekolah dan 6 sekolah di Rayon Ruteng yang sudah dipastikan ketersediaan listriknya. Untuk 4 sekolah di Rayon Atambua disediakan masing-masing genset 40kW yang telah diuji coba sebelumnya.

Begitupula di PLN Sumba, Rayon Labuan Bajo, Rayon Adonara, Rayon Kupang dan di seluruh wilayah kerja PLN NTT yang telah mengantisipasi kendala terburuk dengan melakukan ujicoba ketika menyalakan komputer dan laptop untuk ujian secara bersama-sama.

Baca : Kawal Pembangunan, Jamintel RI Kunjungi Proyek PLN di NTT

“PLN berkomitmen untuk mendukung kelancaran UNBK ini. Kami sudah mengerahkan petugas-petugas di lapangan untuk memastikan pasokan listrik cukup dan ada cadangan listrik di sekolah-sekolah yang mengadakan UNBK,” Ujar General Manager PLN Wilayah NTT Richard Safkaur, melalui rilis yang diterima media ini di Kupang, Minggu (2/4).

PLN NTT juga melakukan kesiagaan dengan memastikan kehandalan sistim penyulang di jalur-jalur sekolah penyelenggara UNBK. Selain itu petugas PLN di Rayon masing-masing daerah di NTT telah menyediakan Genset 40 kw yang telah diuji coba sebelumnya. Petugas yang berjaga di SMA dan SMK yang menyelenggarakan UNBK bertugas untuk segera memulihkan listrik ketika terjadi masalah agar tidak mengganggu proses ujian.

“Pada prinsipnya kami sudah persiapkan dengan matang, dengan adanya dukungan dari PLN diharapkan mampu memperlancar proses UNBK, dan seluruh siswa SMA dan SMK di NTT dapat lulus 100% di tahun 2017 ini.” tandas Richard.