Deker Penghubung Antara Desa Bangka Lao dan Compang Dalo Rusak Parah

Bagikan Artikel ini

Laporan Marten Don
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Deker penghubung antara desa Bangka Lao dan desa Compang Dalo, kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai rusak parah.

Kerusakan tersebut telah berlangsung lama, kata kepala desa Bangka Lao, Gregorius Serian Keka, kepada NTTOnlinenow.com, Selasa, 14/2/2017.

Akhibatnya aktivitas lalulintas dan perekonomian masyarakat dari kedua desa itu mengalami hambatan. Termasuk aktivitas putra-putri mereka yang hendak kesekolah menjadi terhalang.

“Kalau musim hujan masyarakat tidak bisa melewati jalan ini karena takut banjir. Demikianpun anak-anak sekolah, terpaksa mereka tidak kesekolah,” katanya.

Baca : Pemkab Mabar Dinilai Lamban dan Tidak Peka

Deker tersebut diperkiran dikerjakan pada 2014 silam yang bersumber dari dana APBD Kabupaten dan dikerjakan oleh dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Manggarai, ujarnya.

Pantauan NTTOlinenow.com, Selasa siang, Deker terebut terlihat rusak parah dan kendaraan yang melintaspun terpaksa ekstra berhati-hati.

Selain itu, ruas jalan dari desa Bangka Lao menuju desa Compang Dalo juga terlihat rusak, aspalnya terkelupas dan berlobang-lobang.

Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai, kades Bangka Lao meminta agar segera memperhatikannya. Sehingga Deker tersebut tidak menjadi penghalang aktivitas bagi masyarakat dari kedua desa dan juga anak-anak mereka yang hendak kesekolah.