Komisi IV Sarankan Pemkot Bangun Satu SMP Dikelurahan Oebufu Atau TDM

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Untuk Hindari menumpuknya siswa SMP pada dua sekolah, yaitu SMP Negeri II, dan SMP Negeri I Kupang, Komisi IV DPRD Kota Kupang meminta pemerintah Kota Kupang dapat mebangun satu atau dua SMP baru diantara Kelurahan Oebufu, Oebobo dan TDM.

Demikian dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Livingstone Ratukadja kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang.

Dikatakan, penumpukan siswa di SMP Negeri I, dan II, disebabkan diwilayah Kelurahan Oebufu, Oebobo, dan TDM tidak ada sekolah negeri, sehingga kedua sekolah itu selalu menjadi rebutan para siswan yang berdomisili di Kecamatan Oebobo, Kota Lama. Padahal kedua sekolah untuk mempunyai keterbatasan daya tampung siswa.

Baca : Pemerintah NTT Diminta Naikan Harga Sewa Rumah Dinas

Menurutnya, dengan dibangunnya, satu SMP swasta diwilayah kelurahan Oebufu maupun TDM bisa mengurangi menumpuknya siswa pada SMPN I, II.

“Ditahun ajaran 2016 kedua sekolah itu menerima siswa yang sangat banyak, sehingga diberlakukan sistim kegiatan belajar mengajar, pagi dan siang,” kata Ratukadja.

Selain itu kata Livingstone, Komisi IV juga mendorong pemerintah Kota Kupang, untuk merealisasikan penerimaan peserta didik baru (PPDB) sesuai dengan perda yang ditetapkan, sehingga tidak terjadi penumpukan siswa pada sekolah-sekolah favorit.