Melalui Upacara Kesadaran Bersama, TNI Polri Mantapkan Tugas Negara

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Upacara kesadaran setiap tanggal tujuh belas yang dilaksanakan di halaman Polres Timor Tengah Utara Senin (17/10), dalam sambutannya Kapolres TTU AKBP Robby M Samban mengatakan, upacara kesadaran bulanan yang dilaksanakan setiap bulan, khususnya tanggal 17 bertujuan untuk memantapkan tugas kepada negara.

“Upacara kesadaran bulanan ini, dilaksanakan demi memantapkan tugas kita kepada negara”, tegas Kapolres Robby M. Samban. Ia juga mengatakan demi tercapainya tugas – tugas itu, polisi tidak bekerja sendiri namun perlu ada kerja sama dan dukungan yang baik dari semua pihak.

“Dalam pencapaian tugas, masing – masing kita tidak bisa bekerja sendiri. Namun perlu ada dukungan dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, yakni petugas polres, Babinsa dan pemerintah kabupaten TTU termasuk pasukan di perbatasan, petugas Imigrasi, Bea cukai, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Baca : Sambut Hari Listrik PLN Lakukan Penghijauan, Serahkan 1002 Kantong Darah

Dalam sambutannya juga kapolres Robby M. Samban berharap melalui kerjasama dengan semua pihak dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kabupaten TTU, termasuk penanganan beberapa kasus yang belum lama ini menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Diantaranya, perkelahian antar pemuda di kompleks BTN Kefamenanu, penggagalan TKI Ilegal di kecamatan Biboki Anleu dan ketegangan di desa Teba kecamatan Biboki Tanpah serta kegiatan – kegiatan lainnya yang masih membutuhkan pengamanan dari pihak TNI dan Polri.

Upacara kesadaran gabungan dengan Inspektur Upacara Kapolres TTU AKBP Robby M. Samban S.ik, Paup Kapten Cba Benny Simon, bertindak sebagai Danup Letda Inf Wayan Saputra. Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasdim 1618/TTU Mayor Inf Ngakan Made Marjana S.pd, Wakapolres TTU Kompol Simon Pelis, Danramil 1618-01/ Miotim Mayor Inf Tantan Wiranta, Kabag Sunda Kompol Herman Lona, perwira TNI/Polres TTU, Dankipan C Yon R 744/SYB Lettu Inf Bambang Herwanto dengan peserta upacara masing – masing 1 pleton Kodim 1618/TTU, 1 pleton Ki C Yon R 744/SYB, 1 pleton Brimobda NTT, 3 pleton dan gabungan Polres TTU, 1 regu Satpol PP Pemda TTU dan 1 pleton gabungan PNS, TNI dan anggota Polres TTU.