Dinas Pendidikan Bakal Tambah Ruang Kelas Pada Sejumlah Sekolah di Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kupang, berencana akan menambah Ruang Kelas Belajar (RKB) bagi sekolah-sekolah di Kota Kupang yang kegiatan belajar mengajarnya (KBM) dilakukan double shift (KBM pagi dan siang).

“Kami akan mengusulkan anggaran pada sidang anggaran murni tahun 2017 untuk penambahan ruang kelas bagi sekolah yang jumlah siswanya banyak, agar kegiatan belajar mengajar hanya dilakukan pada pagi hari saja,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Jerhans Ledoh kepada wartawan, Jumat (16/9/2016) di kantor DPRD Kota Kupang.

Ledoh mengatakan, Dinas akan memprioritaskan pembangunan gedung tambahan, disekolah SMA/SMK, SD, SMP yang rasio jumlah siswanya cukup banyak dan menerapkan pola belajar mengajar sistim double shift. Terutama di SMA 1 dan SMA 3, SMP 1 dan SMP 2 serta beberapa sekolah dasar. “Namun usulan pembangunan dilakukan bertahap sesuai keuangan daerah,” Ujarnya.

Menurut Ledoh, Kota Kupang tiap tahun perkembangan penduduknya cukup pesat, sehingga penambahan ruang kelas merupakan bagian dari langkah antisipasi pemerintah menyiapkan sarana belajar mengajar yang memadai, apalagi Kota Kupang merupakan ibu kota dari Provinsi NTT.

Sementara disinggung soal adanya rencana SD Inpres Fatukoa yang berkeinginan untuk mengunakan kantor lurah lama Fatukoa, karena selama ini selalu lakukan double shift, Ledoh mengatakan, kantor lurah adalah aset pemerintah. sehingga sepanjang kantor itu belum dimanfaatkan oleh pihak kelurahan, maka bisa dimanfaatkan sementara untuk kegiatan belajar mengajar, tetapi mesti persetujuan dari kepala daerah.

Komentar ditutup.