NTT Targetkan Tiga Medali Emas di PON 19 Jawa Barat

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Provinsi NTT yang akan berpartsipasi dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke 19 di Provinsi Jawa Barat, mengikuti 12 cabang olah raga dari 44 Cabang olah raga yang dipertandingkan, dan 756 medali emas yang diperebutkan.

Demikian dikatakan, Ketua Harian Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Ir. Andrew Koreh, kepada wartawan disela-sela Kegiatan Kurban Bersama yang diselanggarakan Dinas PU NTT, Senin (12/9/2016).

Andrew yang Juga Kadis PU NTT mengatakan, 12 cabang olah raga yang akan diikuti oleh oleh Kontingen NTT, adalah didominasi oleh cabang olah raga beladiri yaitu Kempo, Karate, Taekwondo, Silat, Tarung Drajat dan Tinju. Selain itu ada juga sejumlah cabang olah raga yang akan dikuti antara lain, Atletik, Kricket, Bina Raga, sepak Takraw, Berkuda. Khusus untuk Kricket merupakan cabang olah raga yang baru pertama di sertakan oleh Kontingen Provinsi NTT dalam PON kali ini.

Ia mengatakan, untuk PON kali ini Kontingen NTT, akan diperkuat 76 atlit dan 36 Official. Ketika disinggung soal target medali yang akan diraih oleh Kontingen NTT, Andrew mengaku, target perolehan medali masih sama dengan PON empat tahun lalu, yaitu tiga medali emas, sembilan medali perak, dan tiga medali perunggu. Cabang olahraga yang diandalakan untuk memperoleh emas adalah, cabang olahraga yang sudah biasa menyumbangkan medali emas yaitu cabang olahraga bela diri, Kempo, dan Atletik, sedangkan cabang lain, seperti Taekwondo, Karate dan tinju, diharapkan juga bisa menyumbangkan medali. Khusus untuk cabang olahraga kricket diharapkan bisa membuat kejutan, karena cabang itu sudah dipersiapkan secara baik.