Pembangunan Kios Tambahan di Pasar Oebobo Akan Dikerjakan

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Menyusul rampungnya proses pelelangan dan pemenang tender telah ditetapkan, Pengembangan Pasar Tradisional Oebobo, dengan pagu anggaran sebesar Rp.6,9 miliar yang disiapkan pemerintah Kota Kupang, segera dikerjakan.

“Setelah pemenang tender telah ditetapkan, paling lambat di minggu kedua september, proyek tersebut sudah bisa dikerjakan, Kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Kupang, Mesakh Rafael Bailaen kepada wartawan dibalai Kota Kupang, Jumat (02/9/2016).

Menurutnya, dengan Pagu anggaran yang tersedia, akan dibangun 182 los pasar, dan 29 kios. Los pasar dan kios yang akan dibangun, diperuntukan bagi para pedagang di pasar Oebobo yang selama ini berjualan pada tempat yang tidak sesuai peruntukannya.

“Banyak pedagang yang selama ini menggelar dagangan mereka pada tempat-tempat yang tidak sesuai peruntukannya, sehingga pemerintah membuat kebijakan dengan membangun los pasar dan kios baru untuk mereka,” ujarnya.

Selain pembangunan Los dan kios di Pasar Oebobo, Pemerintah Kota Kupang, juga akan membangun los pasar tambahan di Pasar Oeba Kupang. Pagu anggaran yang disiapkan untuk membangun los pasar tambahan di Pasar Oeba sebesar Rp.900 juta, dan pembangunan akan dilakukan pada minggu kedua atau ketiga bulan september ini.