Pencalonan Awal Jonas Salean Tidak Melirik Niko Frans

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Meskipun kini telah berpasangan dengan Nikolaus Fransiskus menuju pemilihan walikota (pilwalkot) Kota Kupang tahun 2017 dengan nama paket Sahabat. Jonas Salean mengaku sejak dirinya berpisah dengan Hermanus Man, nama Nikolaus Fransiskus bukan menjadi pilihan utama, tetap ada kandidat lain yang dilirik.

Nama kandidat yang sempat dilirik mendampinginya, adalah Kristo Blasin, yang juga mantan calon wakil walikota Kupang  dari Jefri Riwu Kore pada pilwalkot tahun 2012 lalu.

“Awalnya saya lebih memilih Kristo Blasin ketimbang Nikolaus Fransiskus,” Kata Jonas Salean, dalam sambutannya pada acara peminangan Nikolaus Fransiskus sebagai calon wakilnya, yang berlangsung di Kediaman Nikolaus Fransiskus, Selasa (9/8) kemarin.

Dikatakan, dalam penentuan calon wakilnya, tidak serta merta dipilih berdasarkan keinginannya, tetapi lewat penentuan dari Partai PDIP yang telah membangun komitmen awal dengan partai Golkar. Didalam perjalanan terakhir ada dua nama yang diusulkan PDIP untuk mendampingi dirinya sebagai wakil, yaitu Nikolaus Fransiskus, dan Kamilus G. Tokan, sehingga ketika Nikolaus Fransiskus yang saat ini menjadi wakilnya, sudah melalui komunikasi dengan PDIP.

Menurutnya, sosok calon wakilnya, Nikolaus Fransiskus merupakan sosok yang sudah dikenal baik, sehingga dirinya meresa sangat mantap, dan siap menghadapi pilwalkot Kupang, yang akan digelar pada 15 Februari mendatang.