Siswa TK Kartika Jaya VII-16 Udayana Ikut Lomba Mewarnai di Jabal Mart

Bagikan Artikel ini

Sebanyak 15 orang siswa TK Kartika Jaya VII-16 Udayana dibawah pimpinan Ny.Eva Tampubolon (Ibu Komandan Yonif Raidersus 744/SYB) mengikuti perlombaan mewarnai yang digelar pihak swalayan Jabal Mart.

Kegiatan lomba mewarnai kerjasama swalayan Jabal Mart dengan prodak susu mori naga PT Kalbe Jakarta bertempat di lantai dua swalayan Jabal Mart, Sabtu (23/7/2016) siang.

Peserta lomba mewarnai sebanyak 200 orang. Tidak saja diikuti peserta siswa dari TK Kartika Jaya VII-16 Udayana, tapi juga terlibat peserta siswa dari TK lainnya yang berada dalam wilayah Kota Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Perlombaan mewarnai dibagi dalam dua kategori, yakni kategori A dan B.
Kegiatan lomba mewarnai tersebut digelar bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli.

Para orang tua yang hadir mendampingi anaknya saat terus memberikan dorongan bagi anaknya yang sedang mengkuti lomba. Selesai perlombaan, seluruh siswa peserta lomba mengkuti senam yang dipandu langsung oleh instruktur senam dari prodak Morinaga.

Nampak anak-anak pelajar TK sangat antusias dalam mengikuti perlombaaan tersebut, karena mereka ingin terpilih menjadi pemenang atau juara lomba dan mendapatkan hadiah dari panitia penyelenggara.

“Saya sangat senang ikut lomba ini, dan semoga bisa jadi juara lomba mewarnai,” ujar Putri Valensya salah seorang peserta lomba.

Melalui kegiatan perlombaan mewarnai bisa dapat menyalurkan dan mengembangkan bakat serta  kreativitas anak sejak dini dari bangku TK. Sehingga anak-anak memiliki kemampuan dasar dan tidak kesulitan bagi masa depannya.

“Dengan kegiatan lomba mewarnai ini, anak-anak bisa mengetahui, mengenal dan membedakan warna mulai dari bangku TK,” ujar panitia.