Dr Andi Lukman: LLDIKTI IX Siap Bersinergi ADPERTISI Tingkatkan Karier dan Jabatan Fungsional Dosen

Bagikan Artikel ini

Makassar, NTTOnlinenow.com – Kantor LLDIKTI IX siap bersinergi dengan Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) merealisasikan program kerja dalam menunjang peningkatan karier dan jabatan fungsional para dosen.

Semangat pengabdian yang dilakukan ADPERTISI sekali lagi sangat perlu diapresiasi dan para anggota harus peduli dan memperhatikan jabatan fungsional harus meraih Guru Besar, katanya.

Demikian penegasan Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr Andi Lukman, M.Si saat menerima silaturrahim Koordinator Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat ADPERTISI, Dr. Buyung Romadhoni, M.Si bersama Sekjen, Ibrahim, SE, M.Si Ak CA, di ruang kerja Kepala LLDIKTI IX, Kamis 2 Mei 2024

Dijelaskan, kehadiran ADPERTISI termasuk luar biasa dan merupakan kebanggaan karena organisasi yang lahir di daerah Sulsel kini jadi menasional dengan kehadiran para anggota di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Pencapaian pengembangan organisasi di hampir semua provinsi merupakan hal yang luar biasa dengan kontinyuitas kegiatan dan program sangat patut diapresiasi. Pengalaman selama ini umur organisasi tidak cukup satu tahun sudah layu, sebaliknya ADPERTISI tetap eksis.

ADPERTISI yang riel memiliki anggota ribuan di hampir seluruh pelosok tanah air memiliki massa anggota dan kegiatan yang rutin sehingga wajib diberi dukungan. Kehadiran sumber daya dosen yang hebat akan linear dengan hasil proses pendidikan tentu akan lebih baik pula.

Andi Lukman juga berpesan kepada ADPERTISI agar dalam proses pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi senantiasa menyukseskan program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Koordinator Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat ADPERTISI, Dr. Buyung Romadhoni, M.Si pada kesempatan itu melaporkan perkembangan organisasi telah hadir pada 625 PTS, dengan 37 provinsi dan anggota mencapai 2.287 dosen.

Juga dilaporkan rencana Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Maros pada 6 Juni 2024. Sebelumnya telah digelar PKM di Takalar, Gowa, Pangkep. Pada semua kegiatan melibatkan para dosen.

Dilaporkan juga para anggota telah banyak yang membuat buku ajar dan modul pembelajaran serta workshop pengisian BKD, jabatan fungsional dan kenaikan kepangkatan.

Turut hadir dalam silaturrahim itu, Direktur Eksekutif Bidang Pengabdian Dr. Hj. Sitti Hatidja, SE., M.Pd, Direktur Eksekutif Bidang Kerjasama Dr. H. Yusriadi Hala, SE., M.Si dan pengurus lainnya Dr Muhammad Yahya, M.S.***