33 Anggota Polri Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Polres Belu menggelar upacara korps raport Perwira kenaikan pangkat 33 anggota Brigadir dan Tamtama Polri Polres Belu dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu perbatasan RI-RDTL.

Kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan atau reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

Demikian diungkapkan Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak saat memimpin upacara kenaikan pangkat bertempat di lapangan Mapolres Belu, Minggu kemarin.

Dia berharap, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, bisa membawa berkah tersendiri untuk institusi dan seluruh personil itu sendiri beserta keluarga, dalam meningkatkan kemampuan di bidang tugasnya masing-masing.

“Tercatat 33 anggota terdiri dari 22 Anggota Polres Belu dan 11 Anggota Brimob Kompi 3 Yon A Belu mendapatkan kenaikan. Kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan bagi keluarga dan kebahagiaan buat mereka (keluarga),” ungkap Richo.

“Dan perlu diingat, kenaikan pangkat ini tidak semata-mata karena haknya rekan-rekan tapi merupakan penghargaan atas kinerja, jerih payah dan semangat rekan-rekan dalam melaksanakan tugas tanpa ada hambatan,” tambah dia.

Ditegaskan kepada personil yang menerima kenaikan pangkat agar jangan sombong dan jangan menjadikan ini untuk gagah-gagahan tetapi sebagai bentuk introspeksi diri.

”Kenaikan pangkat yang diterima ini bukan menjadikan Kita lupa diri tetapi sebagai bentuk introspeksi diri karena kedepan kita harus mampu dan sanggup melakukan perubahan dalam diri Kita guna melaksanakan tugas-tugas yang diemban secara profesional dan proporsional,” ujar Richo.

Diketahui, sebanyak 33 personil Polri yang diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi mulai tanggal (TMT) 1 januari 2024 terdiri dari 4 Perwira yakni dari IPTU ke AKP 2 orang, IPDA ke IPTU 2 orang.

Sementara Brigadir 29 orang terdiri dari AIPDA ke AIPTU 15 orang, BRIPKA ke AIPDA 1 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 2 orang serta BRIPTU ke BRIGPOL 11 orang.