267 Calon Secaba PK TNI AD Ikuti Seleksi di Korem 161/WS

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 267 orang orang peserta calon Secaba PK TNI AD Tahun 2023 mengikuti tahapan seleksi pada tingkat sub Panda Korem 161/WS, Kupang.

Para peserta seleksi calon Secaba PK TNI asal Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL diberangkatkan dari Makodim Belu menggunakan 12 unit bus didampimgi dua personil pada Senin 31 Agustus kemarin.

Sebelum diberangkatan para peserta seleksi calon Secaba PK TNI melakukan apel pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan oleh staf pers Kodim 1605/Belu di lapangan apel Makodim.

Dalam apel pelepasan para Casis, Dandim 1605/Belu, Letkol Arh Suhardi menyampaikan bahwa pada hari ini para casis akan berangkat menuju ke Kupang untuk mengikuti seleksi pada tingkat sub panda Korem 161/WS di Kupang.

Diingatkan bahwa, TNI AD mencetak prajurit-prajurit yang handal, yang baik dan berintegritas untuk itu tunjukan kemampuan dan berjuang yang terbaik untuk masa depan dan jadi kebanggaan keluarga.

“Hasil dari perjuangan kalian nanti ditentukan dari apa yang kalian persiapan selama ini baik fisik, kesehatan, jasmani, administrasi karena saingan terberat adalah diri kalian sendiri,” ujar dia.

Sementara itu, Kapten Sri Widayat Pasipers Kodim Belu ingatkan kepada para Casis agar selama pelaksanaan seleksi yang akan berlangsung di Kupang. Nantinya yang perlu diwaspadai yakni, hindari segala macam permasalahan dan pelanggaran dalam bentuk apapun juga dan tetap selalu menjaga kekompakan

“Hindari pelanggaran, tetap jaga dan perhatikan faktor keamanan dan ikuti ketentuan yang berlaku dan yang paling penting kita semua adalah umat beragama, oleh karena itu jangan pernah lupa berdoa,” pungkas Sri.