Sekelompok Pemuda di Pasar Baru Atambua Sering Konsumsi Miras Ganggu Kenyamanan Warga

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sejumlah warga keluhkan aktivitas sekelompok pemuda yang sering mengkonsumsi minuman keras (miras) di kompleks pasar baru Atambua, Kelurahan Beirafu, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

Dibawah pengaruhi miras, sekelompok pemuda yang sering nongkrong di kawasan pasar baru tepatnya di lobi toko Angkasa kadang berulah hingga membuat suasana tidak nyaman.

Akibatnya warga pengunjung pasar bahkan pemilik toko serta kios sekitar kawasan pasar baru resah. Bahkan beberapa oknum pemuda yang telah mabuk menganggu warga pelintas, pengunjung pasar.

Salah seorang pemilik usaha di kawasan pasar baru yang nggan mau diwartakan namanya mengatakan, aktifitas sekelompok pemuda yang konsumsi minuman keras di depan toko hampir setiap hari.

Kondisi tersebut menyebabkan ketidaknyamanan bagi warga yang sementara berjualan maupun warga pengunjung pasar atau pembeli, warga pelintas jalan hingga karyawan toko.

“Mereka sering minum di depan toko, dan setelah mabuk mereka nyanyi-nyanyi, teriak-terisk bahkan ganggu warga yang belanja,” ujar dia ketika hubungi media, Rabu (6/7/2023).

Akui dia, sempat terjadi masalah dimana salah seorang oknum pemuda yang tengah dipengaruhi miras menggangu salah seorang pengendara yang mengakibatkan motornya rusak.

“Untung ada seorang oknum aparat yang tegur dan mereka lari. Tapi hari berikutnya mereka kembali konsumsi miras di teras toko dan suasana tidak nyaman kami tergganggu,” kata dia.

Para pedagang berharap aparat Polres Belu segera bertindak melakukan penertiban terhadap sekelompok pemuda yang sering konsumsi miras dan merasahkan para warga di kawasan pasar baru.

Kasat Reskrim Polres Belu, Iptu Djafar Alkatiri dikonfirmasi media mengakui pihaknya baru mendapat informasi tersebut dan segera mengambil tindakan karena telah menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga di pasar baru.

“Kalau sudahmengganggu kenyamanan masyarakat berarti harus ditertibkan. Sudah saya perintahkan kepada anggota supayaa melakukan patroli di sekitar wilayah tersebut,” tandas Alkat
.