3 Pemain Bintang Timur Atambua Ikut Seleksi Nasional PSSI Garuda Select

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Atambua, NTTOnlinenow.com – PT. Global Media Visual (Mola) kembali menggelar seleksi bagi pemain Garuda Select, yang akan dilaksanakan selama 3 hari (9 – 11 Juni) di Stadioon Utama Joko Samudro, Gresik Provinsi Jawa Timur.

Ajang seleksi ini merupakan kelanjutan dari seleksi nasional yang telah dilakukan oleh BLISPI ( Badan Liga sepakbola pelajar Indonesia ) sejak Maret 2027.

“Saya baru mendapatkan surat pemanggilan 3 pemain Akademi Bintang Timur yang telah dinyatakan lolos seleksi. Selanjutnya mereka akan diikut sertakan dalam lanjutan selesi nasional yang akan dipantau langsung oleh Tim dari Garuda Select,” ujar Manager Tim Akademi Bintang Timur Atambua Serena Cosgrova Francis.

Kepada NTTOnline Serena menginformasikan, bahwa ketiga pemain Bintang Timur Atambua (BeTA) yang lolos seleksi nasional adalah, Glend Saputra Billi, Juliandro Steyer Alfons, Antonius Reymond Yos Halek. Ketiganya menunjukkan permainan yang konsisten saat Bintang Timur Atambua tampil di Turnamen Nusantara Open memperebutkan Piala Prabowo Subianto. Turnamen yang mempertemukan 8 tim Akademi terbai di Indonesia dan 8 tin Elit Pro Akademi Liga 1.

“Puji Tuhan ketiga pemain kami telah mempersiapkan diri pagi dan sore bersam couch Opa Berth Pentury di traning ground Bintang Timur Atambua. Saya selalu monitor perkembangan mereka, dan bersyukur ada kemauan serius mereka bermain di level nasional bahkan liga professional, Saya juga baru selesai mendampingi tim kolaborasi ISA Academy, Bintang Timur Academy, Lombok FC berlaga di Barcelona, Spanyol, ” lanjut kaka Rena begitu dara cantik ini disapa anak-anak Bintang Timur Atambua.

Glend Saputra Billi, Juliandro Steyer Alfons adalah 2 nama yang juga telah terjaring di Academy Garudayasa hasil talent scouting Turnamen Nusantara Open. Bahkan bebrapa klub Liga 1 juga kabarnya telah memantau Glend Saputra Billi, Juliandro Steyer Alfoons, Antonius Reymond Yos Halek untuk musim 2023-2024.

Program Garuda Select nantinya akan mengirim pemain terpilih untuk melakukan TC di Inggris di bawah arahan Pelatih eks Pemain Chelsea Dennis Wise. Ketiga pemain BeTA Atambua tercatat kelahiran tahun 2006.

Pada gelaran SEA Games Kambodja, ada sejumlah nama alumni Garuda Select yang berkontribusi menyumbang gelar juara bagi Indonesia dalam penantian 32 tahun. Mereka sebut saja, Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Bagas Kaffa, David Maulana, Ernando Ari, Salman Alfarid. Mereka kini beredar di klub elit Liga 1.