Anggota DPRD Belu Sari Bere Tinjau Lokasi Kerusakan Jalan di Nanaet Duabesi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belu, Irmina Dwi Puspitas Sari meninjau lokasi jalan longsor hingga amblas di Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL, Kamis (2/3/2023).

Peninjauan dilakukan guna melihat secara langsung kerusakan jalan yang nyaris memutuskan arus transportasi Halilulik menuju Laktutus yang sedang ditangani Dinas PUPR Belu dengan mengerahkan alat berat guna perbaikan jalan tersebut.

“Tadi kita sudah tinjau lokasi jalan amblas di Alas Moruk, Desa Nanaet dan di lokasi bencana alat berat Dinas PUPR sedang perbaiki jalannya,” ucap Sari Bere.

Diutarakan, pihak Pemerintah merespon cepat bencana longsor yang terjadi baik di wilayah Kecamatan Nanet. Meski kendala cuaca ekstrim yang sedang melanda, tapi bersyukur cuaca hari ini bersahabat sehingga perbaikan jalan berjalan lancar.

“Apresiasi kepada Pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR yang cukup tanggap dan cepat dalam menangani bencana longsor di Kecamatan Nanaet Duabesi,” ujar Sari Bere saat dihubungi media.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Belu menuturkan, kondisi alam curah hujan yang cukup tinggi, tentunya mengakibatkan pekerjaan jalan rusak di beberapa titik yang rawan tidak bisa cepat selesai pengerjaannya.

Sari Bere berharap, dalam beberapa hari kedepan cuacanya cerah sehingga pekerjaan bisa cepat terselesaikan dan askes trasnportasi utama warga Nanaet Duabesi bisa kembali normal.

“Semoga normalisasi jalan rusak di beberapa titik dalam wilayah Kecamatan Nanaet Duabesi dapat berjalan lancar, sehingga arus transportasinya kembali normal dilewati warga masyarakat,” pinta Anggota Dewan asal Dapil IV itu.