Sertipikat Milik Dorce Eluana Hilang, Sudah Lapor Kepertanahan Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Dorce Eluana, mengaku sertipikat tanah miliknya hilang dalam rumah tidak ketemu sampai sekarang, dari pertanahan Kota Kupang menyarankan harus buat laporan berita kehilangan.

Salah satu warga kelurahan Penkase Oeleta kecamatan Alak, Dorce Eluana saat dihubungi sore tadi, Jumat (30/9/22) Ia katakan bahwa saat ia cari sertipikat miliknya bersama orang tuanya tidak ada sama sekali dalam lemari orangtuanya dan hilang begitu saja dalam lemari di rumah orangtuanya di kelurahqn Penkase Oeleta Kecamatan Alak Rt 009 Rw 008.

Dorce, jelaskan bahwa tanahnya miliknya yang ada dalam sertipikat itu luasanya 797 meter persegi nomor sertifikat 2142, nomor SU 153/2007 dikelurahan penkase oeleta kecamatan alak kota kupang.

“Hal ini saya sudah laporkan ke Pertanahan Kota Kupang Jumat (39/9/22), dari pertanahan menyampaikan kepada saya harus buat berita kehilangan di media selama tiga hari, baru bisa di proses oleh pertanahan nanti,” katanya.

Sertipikat itu disimpan oleh orangtua saya sudah lama sekali, karena sudah lama sekali sertipikat itu disimpan dalam lemari orangtua saya, sudah cari tapi sama saja tidak ketemu dan hillang begitu saja dan saya sudah tanya ke semua saudara kandung saya jawabnya tidak ada yang tau hilangnya sertfikat milik saya” ujar Dorce.