Ciptakan Lingkungan Yang Sehat, Tentara Batas dan Masyarakat Bersihkan Pasar dan Bagikan Tempat Sampah

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Karya Bakti Pos Kout Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 743/PSY bersama anggota Koramil 1618 – 02/Miomaffo Barat, Polsek Miomaffo Barat, Siswa/Siswi SMPN 1 Miomaffo Barat dan masyarakat, gotong royong membersihkan Pasar tradisional di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Aksi sosial tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI – RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Minggu (11/06/2022).

Karya Bakti pembersihan pasar dan pembagian tempat sampah itu dipimpin langsung Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Mayor Inf Faishal Riza.

Giat dimaksud kata Mayor Faishalsebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 743/PSY terhadap lingkungan dan membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat.

“Giat ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 743/PSY terhadap lingkungan dan membangkitkan semangat Gotong Royong di tengah masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat”, kata Mayor Faishal.

Karya Bakti pembersihan di pasar tradisional itu, lanjutnya karena merupakan tempat menjual hasil produksi yang dihasilkan masyarakat dengan sasaran sampah organik maupun non organik hingga tempat – tempat fasilitas umum yang ada.
Dan ia berharap melalui kegiatan tersebut, tumbuh rasa peduli akan kebersihan.

“Melalui kegiatan gotong royong pembersihan bersama ini, diharapkan dapat menanamkan rasa peduli dan memiliki terhadap lingkungan Pasar maupun fasilitas umum yang ada. Karena Kebersihan adalah sebagian dari Iman”, ungkap Mayor Inf Faishal.

Foto : Pembagian tempat sampah.