Lakalena: SKO Lembata Perlu Diperhatikan

Bagikan Artikel ini

Lembata, NTTOnlinenow.com – Seperti biasanya Melki Lakalena berbicara. Ia tidak banyak bicara tetapi fokus pada permasalahan dan langsung pada sasaran yang ingin dicapai. Demikian kesan yang ditangkap dalam kunjungan singkat sekitar 7 menit pada Senin 9 Mei 2022, di Sekolah Keberbakatan Olahraga Swasta satu-satunya di Indonesia: SMA SKO SAN Bernardino Lembata NTT.

Setelah dikonfirmasi oleh Ketua Yayasan Koker Niko Beeker, Robert Bala, Lakalena langsung mengiyakan. Ia berjanji dalam perjalanan ke Bandara Wunopito Lembata, ia akan menyempatkan diri meski hanya beberapa menit untuk melihat dari dekat sekolah yang pernah dipresentasikan oleh Yayasan Koker di ruang kerjanya di DPR RI beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan yang didampingi oleh Pak Yohanes de Rosari (Hoat) dan Ketua DPRD Lembata sekaligus ketua Golkar Lembata, Piter Gero, Lakalena langsung menyasaar pada solusi. Kepada Ketua DPRD Lembata Pieter Gero, Melki langsung meminta kalau bisa jalan masuk SMARD sepanjang hanya 140 meter bisa ‘diberesin’. ‘Saya minta pak Piter agar sisa anggaran bisa disiasati untuk bisa membantu jalan masuk ke SMARD ini. Itu semuanya menjadi PR bagi Pak Piter Gero’, demikian Lakalena ringas.

Selain itu, ketika menanyakan Biaya Operasional Pendidikan (BOP) di MSARD yang sekitar Rp 20 juta, Lakalena langsung ‘melirik’ pada anggota DPRD Propinsi, Pak Yohanes de Rosari. Bagi Lakalena, dengan dana ‘segitu’, meskinya propinsi bisa mengulurkan tangan dan bisa membantu.

Selain itu tentang pembangunan, Hoat berjanji akan menindaklanjuti permohoan tersebut dan bisa menanyakan ke Dinas terkait di Propinisi. Kepada Hoat dijelaskan bahwa telah dikirim proposal juga telah dikontak Pak Linus Lusi yang menjadi Kadis Pendidikan waktu itu (kini cuti). Tetapi sampai sekarang apalagi dengan masalah pandemi, belum ada respon sama sekali.

Drs Paulus Igo yang mewakili Kepsek menyambut kehadiran para tamu terhormat mengungkapkan rasa terimakasih mendalam. “Kami sangat berterimakasih karena di tengah kesibukan mereka, masih bisa menyempatkan diri untuk mampir. Lebih lagi karena kedatangan bapak Melki Lakalena didampingi sekaligus oleh pak Piter Gero dan Pak Yohanes de Rosari. Kehadiran mereka akan dapat membawa banyak perubahan dan sokongan sehingga pendidikan di SMARD bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Paul Igo juga bangga karena dari SMARD akan dibautkan proposal yang ditujukan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga yang akan difasilitasi oleh Pak Melki Lakalena. Pada gilirannya, Markus Labi, S.Sos yang merupakan Ketua Koker Cabang Lembata mengapresiasi kehadiran Pak Melki yang meskipun singkat tetapi sangat penting dan strategis. (Team Humas Koker)