Bupati Agus Bersama Komunitas Jeep Atambua Tanam Pohon di Lokasi Pembangunan Gereja Motabuik

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komunitas Jeep Atambua menggelar kegiatan adventure 2022 yang diikuti peserta komunitas se-daratan Timor yakni dari Kabupaten Kupang, TTS, TTU dan Malaka.

Dalam kegiatan adventure, salah satu tempat yang menjadi tujuan rombongan adventure yang dikoordinir Beny Manek yakni lokasi pembangunan gereja (bakal paroki) Motabuik, Paroki Nela, Kabupaten Belu, Sabtu (22/1).

Turut hadir dalam rombongan adventure puluhan mobil jepp dan sejumlah sepeda motor trail yakni, Bupati Belu Agus Taolin, Wakil Bupati Aloysius Haleserens dan Ketua Koni Belu selaku Wakil Ketua DPRD Belu Yohanes Jefri Nahak.

Rombongan aventure disambut oleh pastor Paroki Pe. Irenius Bolilolang, Camat Atambua Selatan, Ferdinand Kim, Lurah Fatukbot, Niko Nai Leto, panitia pembangunan serta masyarakat sekitar.

Di lokasi persinggahan, Bupati Agus bersama rombongan adventure melakukan penghijauan dengan menanam sejumlah anakan pohon di kompleks pembangunan gereja Motabuik.

Selain kegiatan peduli kelestarian lingkungan, komunitas juga menyerahkan bantuan dana guna kelanjutan pembangunan gereja yang berlokasi di Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan perbatasan RI-RDTL.

Menurut Agus, dalam kegiatan adventure ini selain dilalukan penghijauan dengan penamanan pohon, kita juga memberikan sumbangan dana untuk pembangunan gereja Motabuik.

“Ini bentuk kepedulian alam juga sebagai bentuk untuk kita terus memupuk persaudaraan kita,” ujar dia usai menyerahkan bantuan dana kepada Pastor Paroki Pe. Irenius Bolilolang.

Mantan Kepala RS Atambua itu berharap agar bantuan yang diserahkan oleh kominitas adventure tidak dilihat dari nilainya, tetapi hendaknya bantuan dananya dapat bermanfaat bagi pembangunan gereja Motabuik.

Kesempatan itu Pastor paroki Irenius Bolilolang menyampaikan ucapan terima kasih kepada komunitas mobil Jeep Atambua beserta rombongan yang telah memberikan kontribusi untuk pembangunan gereja Motabuik.

“Atas nama umat paroki Stasi Motabuik saya ucapan terima kasih kepada komunitas jepp dalam kegiatan adventurenya yang peduli dengan lingkungan juga bantuan dana untuk mendukung pembangunan gereja Motabuik yang sementara dilaksanakan,” ucap dia.