Peduli Korban Banjir Tasain, Bharaduta D’Pandiga Polres Belu Berikan Bantuan Sembako

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Angkatan Bharaduta D’pandiaga Polres Belu atau Alumni Diktukba Polri gelombang II tahun 2003 berbagi kasih dengan warga korban bencana di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

Disaksikan media, Sabtu (12/3/2022) kegiatan yang dikemas dalam bakti sosial, Anggota Polres Belu leting Seba 23 didampingi para isteri menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Tasain.

Penyerahan sembako sebanyak 48 paket diserahkan secara simbolis oleh Aipda Richard selaku koordinator kegiatan kepada Kepala Desa Tasain Amandus Koamesak dihadiri Babinkamtibmas Polsek Raimanuk di Gereja Solavide Motamaro, Desa Tasain.

Menurut Aipda Richard, kegiatan bakti sosial Bharaduta atau leting 23 Polres Belu bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, khususnya warga Desa Tasain yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, kegiatan baksos ini murni kebersamaan anggota Polres Belu leting 23 yang menyisihkan gajinya menyumbangkan bantuan berupa sembako kepada sesama warga yang membutuhkan di Desa Tasain.

“Kita berbagi kasih dengan warga kurang mampu di Desa Tasain. Kami merasa ketika merasa dapat kesusahan, kami juga memiliki empati untuk berbagi kasih dengan mereka,” ujar dia.

Diutarakan, bantuan berupa paket sembako yang disalurkan kepada warga terdampak bencana di Desa Tasain berupa sembako. Meski tidak seberapa bantuan yang disalurkan, tapi dapat bermanfaat bagi warga korban bencana.

“Meski tidak seberapa bantuannya, tapi dapat bermanfaat bagi warga khususnya yang terdampak bencana. Selain bentuk kepedulian, kegiatan ini juga bentuk silahturahmi mempererat tali persaudaraan antar sesama,” ungkap Richard.

Bersamaan, Kepala Desa Tasain Amandus Koamesak menyampaikan terimakasih kepada anggota Polres Belu khususnya Bharaduta leting atau angkatan 23 yang peduli terhadap sesama menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana.

“Bantuan ini sangat membantu kami khususnya warga korban bencana banjir. Terimaksih atas kepedulian anggota Polres Belu leting 23 untuk warga yang terdampak bencana,” ujar dia.

Amandus menuturkan, bantuan berupa sembako yang disalurkan kepada 48 kepala keluarga terdampak bencana di Desa Tasain berupa beras, minyak goreng, supermi, gula pasir.

“Terimakasih untuk bapak-bapak anggota Polres Belu khususnya angkatan Bharaduta yang sudah berbagi kasih dengan warga korban bencana,” sebut dia.

Tambah Amandus, warga yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu terdapat di dusun Motamaro, Rarina, Auktuik A, Funeno sebanyak 48 kepala keluarga.