Sejak 20 Januari, Swalayan Jabal Mart Atambua Jual Minyak Goreng Subsidi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Terhitung 20 Januari 2022 atau sejak pengumuman dari pemerintah pusat, Swalayan Jabal Mart Atambua, Kabupaten Belu menjual minyak goreng subsidi.

Pantauan media, Selasa (25/1) siang terdapat dua jenis minyak goreng subsidi yang dijual di pusat perbelanjaan itu yakni merek Sabrina dan Sedap kemasan satu liter dan dua liter.

Diketahui, kemasan satu liter masing-masing minyak goreng itu dijual seharga Rp 14.000, sedangkan untuk dua liter seharga Rp 28.000.

Store Manager Jabal Mart Atambua, Christian Babira mengatakan, sejak kebijakan subsidi minyak goreng yang dikeluarkan Pemerintah Pusat terhitung 20 Januari lalu, pihaknya langsung laksanakan program itu dengan menjual minyak goreng subsidi.

Dituturkan bahwa, dengan dijualnya minyak goreng subsidi sesuai kebijakan Pemerintah Pusat, maka minyak goreng non subsidi tidak lagi dijual di Swalayan Jabal Mart Atambua.

“Kita sudah jalankan instruksi Pemerintah Pusat sejak pengumuman. Sesuai aturan, di Jabal Mart tidak lagi jual minyak goreng non subsidi,” terang Christian kepada awak media.

Diutarakan, untuk sementara minyak goreng subsidi yang dipasok ke Jabal Mart merek Sabrina dan Sedap produk PT Wings. Sementara minyak goreng merek bimoli dan kunci mas belum ada pasokan dari perusahannya.

“Untuk saat ini yang kita dapat program subsidi hanya produk dari PT Wings yakni minyak sedap dan sabrina kemasan satu liter dan dua liter,” urai Christian.

Jelas dia, dari perusahaan ke Swalayan pasokan minyak goreng subsidi masih terbatas. Hal itu akibatkan dalam waktu dua sampai tiga hari, stok minyaknya habis terjual diburu konsumen. Sesuai petunjuk per konsumen hanya bisa membeli dua liter.

“Jadi, kita langsung jalankan pengumuman itu meski stoknya sedikit. Dua hari langsung habis diburu konsumen. Kalai beli kemasan satu liter bisa dapat dua pics, kalau beli kemasan dua liter hanya dapat satu,” urai Christian.

Sementara itu, Nur salah satu konsumen saat membeli minyak goreng menuturkan, dirinya mendapat informasi minyak goreng subsidi lewat pemberitaan di televisi dan di Atambua ada jual minyak gorengnya di Swalayan Jabal Mart.

Program subsidi minyak goreng jelas dia sangat membantu warga masyarakat yang membutuhkan dan dirinya menyambut baik kebijakan Pemerintah Pusat itu.

“Kita mengharapkan persediaan minyak goreng subsidi ini tetap aman sehingga masyarakat tidak sudah mendapatkannya,” ucap dia.