Lagi, Nasdem Belu Gelar Vaksinisasi Gelombang II

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Partai Nasdem melalui DPD Nasdem Kabupaten Belu kembali menggelar kegiatan percepatan vaksinasi Covid- 19 bagi warga masyarakat di perbatasan Belu dengan Negara Timor Leste.

Kegiatan vaksinisasi gelombang kedua telah berlangsung selama tiga hari di tiga desa yakni, Desa Sarabau, Fatuba’a, Bortetuk di Kecamatan Tasifeto Timur wilayah Timor Barat.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Nasdem Belu, Jhon Tanur saat ditemui NTTOnlinenow.com di sekretariat DPD Belu, Rabu (15/09/2021).

Menurut Tanur, kegiatan vaksin yang dilakukan pihaknya saat ini merupakan periode layanan vaksinasi yang kedua dengan jumlah 1000 dosis vaksin jenis sinovac untuk seribu orang di tiga desa tersebut.

“Saat ini kita vaksin gelombang kedua di tiga Desa, Asulait, Fatuba’a dan Bortetuk Kecamatan Tasifeto Timur,” terang dia.

Jelas Tanur, pada bulan lalu Nasdem Belu telah menggelar kegiatan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan. Untuk vaksin gelombang ke dua, kegiatannya langsung dilaksanakan di Desa sehingga lebih tepat sasaran.

“Sasaran vaksin gelombang kedua kali langsung di Desa. Hal ini guna menghindari kerumunan,” sebut dia.

Partai Nasdem tegas Tanur, berkomitmen untuk terus mendukung Pemerintah Kabupaten Belu untuk mengatasi persoalan Covid-19 dengan cara percepatan vaksinasi.

Partai jelas dia, dalam kegiatan vaksinasi menggandeng Dinas Kesehatan Belu. Partai Nasdem berencana akan melakukan kegiatan serupa untuk memastikan agar semua masyarakat Belu bisa divaksin.

Lanjut Tanur, vaksin adalah salah satu cara untuk melindungi diri dan sesama. Partai ikut berpartisipasi dukung percepatan vaksinasi di Belu juga warga jangan ragu untuk ikuti kegiatan vaksin.

“Selain membantu Pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi, ini juga merupakan bukti kecintaan Nasdem pada warga,” ungkap dia.