Peduli Korban Musibah Kebakaran, Ormas Beta Timor Salurkan Bantuan

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran di Tanah Putih, RT 030 / RW 012, Kelurahan Kefa Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Organisasi Masyarakat (Ormas) Bela Tanah Timor (Beta Timor) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan berbagai bantuan guna meringankan beban korban musibah kebakaran.

Ketua Ormas Beta Timor, Victor Kapitan Sakera mengatakan, pendiri Ormas dan seluruh anggota sangat peduli terhadap musibah yang dialami korban kebakaran.

“Organisasi kami memang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan sudah hampir setahun, Ormas Beta Timor telah melakukan banyak kegiatan kemanusiaan. Semoga bantuan yang diberikan pendiri Ormas Beta Timor, Yosep Falentinus Delasalle Kebo melalui Ormas ini bermanfaat bagi korban musibah kebakaran”, kata Victor didampingi sejumlah anggota Ormas usai penyerahan bantuan, Jumat (20/08/2021).

Bantuan yang diberikan, lanjut Victor, ada pakaian, sembako, air mineral, perabot dapur dan lain – lain yang merupakan kebutuhan dasar korban.

“Semua bersifat meringankan beban yang terkena musibah”, tambah Victor.

Foto : Anggota Ormas Beta Timor berpose bersama bapak Klemens Kosad dan ibu, usai penyerahan bantuan

Klemes Kosad, kepala keluarga korban musibah kebakaran berterimakasih dan menyambut baik bentuk kepedulian Ormas Beta Timor.

“Kami bersyukur bisa mendapat kunjungan dari seluruh anggota Ormas BETA TIMOR, terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang diterima. Ini sangat membantu meringankan beban kami”, ungkap Klemens Kosat yang juga merupakan salah satu Pembina di Ormas Beta Timor.

Pasca kebakaran menimpa keluarga Klemens Kosad, pendiri Ormas Beta Timor, Yosep Falentinus Delasalle Kebo langsung berkoordinasi dengan anggota Ormas melalui Ketua, agar seluruh aktifitas yang berfokus di Sekretariat Beta Timor dan tempat lain, ditiadakan. Semua perhatian diarahkan kepada korban kebakaran.

Bahkan Falentinus Kebo mengarahkan korban untuk sementara menempati Sekretariat Beta Timor di Kefamenanu. Namun berhubung masih ada kegiatan pembersihan lokasi dan rencana lain dari pihak keluarga, sehingga korban kebakaran sementara ini menempati rumah salah satu keluarga yang dekat dengan TKP dengan tujuan mempermudah komunikasi kaitan dengan aktifitas di TKP.

Untuk diketahui, musibah kebakaran yang menimpa rumah bapak Klemens Kosad terjadi pada Kamis (19/08/2021) di saat semua anggota rumah terlelap. Kebakaran yang terjadi diduga diakibatkan sisa pembakaran sampah kering yang belum padam merambat dan menyambar sejumlah barang plastik yang mudah terbakar sampai melalap habis seisi rumah.

Berita sebelumnya : Berawal dari Bakar Sampah, Rumah Klemens Kosad Ludes Dilalap Si Jago Merah 

Keterangan foto : Kunjungan anggota Ormas Beta Timor ke rumah korban musibah kebakaran.