Yesi Liyanto Balon DPR RI Partai Golkar Kunjungi Dapil II NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Yesenia Irene Liyanto, B.Arts,MIB,MDI sang Masters in International Business dan Disruptive Innovation lulusan Hult International Business School-San Franxisco, USA mulai melakukan pergerakan politik.

Yesi Liyanto sapaan akrab bakal calon legislatif (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) NTT II yang akan bertarung merebut satu dari 575 kursi di Senayan ini mulai bergerak dengan mengunjungi daratan Timor.

Dalam kunjungan itu, Yesi Liyanto menyambangi Kantor DPD Partai Golkar Belu yang disambut Ketua DPD Golkar Belu, Yohanes Jefry Nahak, Sekretaris DPD Golkar Theodorus F. Seran Tefa, Kader partai serta pengurus MKGR, AMPI Belu, Kamis (12/8/2021).

Dikatakan bahwa, kehadiran dirinya karena dipercayakan Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena untuk menjalankan dua dari delapan program Partai Golkar yakni optimalisasi millenials dan program digitalisasi.

“Kunjungan bertemu pengurus DPD di Belu ini, saya ditugaskan Ketua DPD Partai Golkar NTT Pak Melki Laka Lena untuk menjalankan dua program Partai Golkar yaitu optimalisasi millenials dan program digitalisasi,” ujar Putri Anggota DPD RI, Abraham Paul Liyanto ini.

Selain menjalankan program partai, dia mengaku sebagai orang baru di Partai Golkar juga sebagai bakal calon DPR RI tentu dalam kunjungan ini menjadi momentum untuk bersilahturahmi dan memperkenalkan diri kepada seluruh pengurus dan kader di Kabupaten.

“Kebetulan saya ini sebenarnya orang baru di Golkar, juga kebetulan dipercayakan untuk nanti 2024 maju sebagai salah satu calon DPR RI Dapil NTT II unsur milenial dari Partai Golkar jadi sekaligus bersilaturahmi dan memperkenalkan diri,” ujar lulusan Macquarie University Australia itu.

Lanjut Yesi, motivasinya sendiri untuk terjun di dunia politik dan maju sebagai anggota DPR RI hanya karena ingin berkolaborasi dengan para politisi senior untuk memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat NTT.

“Motivasi saya memang selama ini sudah banyak yang dilakukan oleh senior-senior kita untuk kemajuan NTT, namun sebagai milenial ingin berkolaborasi untuk bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan masyarakat NTT dan yang menjadi fokus saya adalah pembangunan khusus bidang Sumber Daya Masyarakat (SDM) NTT,” tutup Yesi.