Kajari TTU Bersama Jajaran Berbagi Kasih Dengan Lansia Jemaat GMIT Terdampak Covid – 19

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Di tengah kondisi sulit akibat pandemi COVID-19, Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (Kejari TTU) menunjukkan perhatian dan kepeduliannya dengan menyantuni jemaat lanjut usia ( lansia) di empat Gereja Masehi Injili di Timor, Kefamenanu yang terdampak COVID -19 Selasa (13/07/2021).

Paket sembako tersebut dibagikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari ) TTU, Roberth Jimmy Lambila S.H, M.H didampingi Kasi Intel, Benfrid C. Foeh, S.H. Kasi Pidsus, Andrew Keya, S.H, Kasi Barang Bukti, Reza Faundra dan sejumlah staf. Roberth menuturkan, paket sembako tersebut murni sumbangan darinya dan seluruh staf Kejaksaan Negeri TTU.

Pembagian sembako itu, lanjut Roberth merupakan wujud kasih sayang kepada para lansia sekaligus menerapkan ajaran agama, saling peduli dan berbagi kasih dengan sesama yang membutuhkan.

“Kami dari Kejaksaan Negeri TTU ingin berbagi sesuai yang diajarkan agama. Saling mengasihi, saling berbagi, agar beban menjadi lebih ringan,” tutur Roberth di sela pembagian sembako.

Ia juga mengaku, untuk kegiatan sosial itu sebelumnya pihak gereja telah mendata jemaat lansia yang benar-benar terdampak COVID – 19 dan memerlukan bantuan sehingga pembagiannya tepat sasaran.

Selain memberikan bantuan paket sembako, Roberth juga menghimbau para lansia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mama – mama, harus tetap sehat. Taati protokol kesehatan, selalu pakai masker, handsanitizer dan tetap setia dalam tugas pelayanan di gereja”, pesan Roberth.

Pose bersama Kajari TTU dan jajaran bersama Ketua Majelis Gereja Betel Dalehi, Pendeta Janri M. Mbeo, S.Th.dan para penerima.bantuan.

Pihak GMIT yang dikunjungi Kajari dan jajarannya, mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan pihak Kejaksaan kepada para jemaat lansia.

“Kami berterima kasih untuk bantuan yang disalurkan. Kita semua tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, tapi dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini, kita bisa mengambil sesuatu nilai yang baik, yakni bisa tetap saling mengunjungi dan berbagi,” ungkap Pendeta Endang R. Balang S.Th, di hadapan Kajari dan jemaat lansia Gereja Sion Sasi.

Ungkapan senada juga disampaikan Pendeta Marselina K. Tanaem,S. Th.

“Mewakili jemaat, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosial ini. Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban para jemaat lansia terdampak COVID-19”, katanya.

Empat Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dalam Kecamatan Kota Kefamenanu yang dikunjungi Kajari TTU,

Pertama, Gereja Jemaat Sion Sasi, Kelurahan Kefamenanu Selatan. Terdata sebanyak 6 orang lansia menerima bantuan paket sembako, didampingi Ketua Majelis, Pendeta Endang R. Balang S. Th dan Wakil Ketua Majelis, Simon Letuna.

Kedua, Gereja Betel Dalehi Kelurahan Maubeli, dengan jumlah penerima bantuan 5 orang lansia. Didampingi Pendeta Janri M. Mbeo, S.Th.

Ketiga, Gereja Petra, kelurahan Kefamenanu Selatan, dengan jumlah penerima bantuan 17 orang lansia, didampingi Pendeta Winnyawati Nda Mha,S.Th dan Pendeta Semry Ady Sole, S.Thf.

Ke empat, Gereja Imanuel dengan jumlah penerima bantuan 6 orang, didampingi Pendeta Marselina K. Tanaem,S. Th dan Pendeta Angkol Tangual, S.Th.

Keterangan Foto : Pembagian paket sembako kepada jemaat lansia di Gereja Petra Kefamenanu oleh Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila, S.H, M.H