Bank NTT dan Pemkab Belu Teken PKS

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten Belu Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Belu, Sabtu (3/7/2021).

Penandatanganan PKS tentang Pembayaran gaji (Payroll) pegawai lingkup Pemkab Belu Penerapan SP2D Online menggunakan layanan Cash Management System Penyelenggaraan layanan penerimaan pembayaran jasa tagihan air minum secara online Penyerahan CSR secara simbolis berupa 1 unit mobil tangki air kepada Pemkab Belu

Kegiatan terapkan prokes Covid-19 berlangsung di Rujab Bupati Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL dihadiri Wabup Belu, Pj Sekda, Kepala Bapenda Belu, Direktur Utama, Direktur Umum serta jajaran Direksi Bank NTT dan undangan lainnya.

Direktur Umum Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menuturkan bahwa kehadiran kami hari ini
bagian dari komitmen untuk bisa bersinergi dan berkontribusi bagi setiap aktivitas pembangunan di kabupaten Belu dan NTT.

Dikatakan, pencapaian kinerja Bank NTT semester 1 walaupun di tengah hantaman badai tropis yang sangat luar biasa bagi industri perbankan, kita mampu bertumbuh secara positif. Permasalahan inti di Bank NTT adalah kredit bermasalah. Akibat dari penataan tata kelola yang secara menyeluruh baik teman-teman di kantor cabang dan kantor pusat laba kami tercatat per hari ini mencapai 190 miliar.

“Ini pencapaian yang sangat berjasa Pak Bupati, karena di sisi lain pada hari ini mempengaruhi kinerja perbankan secara keseluruhan. Pertumbuhan kita bertumbuh luar biasa dalam setengah tahun kita mencapai 1 triliun pada situasi sangat sulit bagi penyerapan kredit,” ucap Alex.

Lanjut dia, tahun ini kita akan menyelenggarakan festival Desa binaan dan tahun depan kita kembangkan lagi, kita lakukan festival desa-desa yang ada di Kabupaten Belu bisa berkontribusi juga bagi PAD di Kabupaten.

Dengan adanya Alokasi Dana Desa yang besar juga gerakan ekonomi di pedesaan yang memiliki potensi-potensi banyak kita bantu tiap-tiap fasilitasi berbagai program untuk semua aplikasi itu ada kewajiban kontribusi bagi PAD.

“Walaupun kecil tapi ini harus digerakkan sehingga kita dapat menjawab untuk pembangunan daerah,” tandas Alex.

Tambah dia, Bapak Bupati dan Wakil kami mohon diberikan saran untuk memperbaiki kinerja-kinerja kami yang harus diperbaiki untuk kontribusi pembangunan di kabupaten Belu benar-benar dapat optimal.

Sementara itu, Bupati Belu dr Agus Taolin menyampaikan rasa bahagia bisa duduk bersama Direktur Utama Bank NTT. Persoalan sektor ekonomi sangat penting selain sektor kesehatan. Lembaga keuangan penting, karena itu kita harus bicara juga dari sisi keuangan.

“Hari ini kita senang bahwa lembaga keuangan ini hadir untuk mempermudah dan mempercepat layanan bagi warga dan kelompok usaha menengah dalam hal peningkatan ekonomi,” ujar dia.

Dia menyampaikan terimakasih kepada Bank NTT atas progam mendukung pemerintah serta wujud kepeduliannya dengan memberikan kendaraan tangki air kepada PDAM guna pelayanan air bersih.

“Mereka punya mobil satu ikat pakai karet saja jalan, kemarin baru kasih mobil satu lagi. Kita dikasih tangki air bersih ini nuansanya kita dukung salah satu program prioritas kita air bersih untuk warga,” ungkap Taolin.