Tingkatkan Sinergitas, Kodim 1605/Belu Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama aparat Pemerintah di Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL di Aula Makodim, Jumat (4/6/2021).

Kegiatan bertajuk Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI dihadiri Plt. Sekda Belu, Perwira mewakili Kapolres Belu, Plt. Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Pariwisata, Kepala BPMD, pejabat mewakili Dinas Kehutanan serta para Perwira jajaran Kodim Belu.

Dandim 1605/Belu, Letkol Inf Wiji Untoro mengatakan kegiatan komsos hari ini momen dimana TNI dan Pemerintah kita kolaborasi program kerja dalam membangun daerah.

Pasalnya, keberadaan TNI seperti Kodim disini adalah satuan teritorial untuk mendukung program kerja dan jalannya pemerintah.

“Kita aparat pemerintah saling mendukung, kolaborasi baik progam-program pemerintah maupun program TNI,” ujar dia usai kegiatan.

Kegiatan komsos semester I tahun 2021 hari ini merupakan sarana untuk memelihara, menjalin hubungan kerjasama terutama menyamakan visi misi program pemerintah dan TNI sehingga sinergis dalam membangun daerah.

“Kita harus sinergi. Contoh dalam menghadapi pandemi Covid-19, kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri, tapi semua baik TNI, Polri, Pemda bahu membahu mengerjakan ini,” harap Wiji.

Sementara itu Pasiter Kodim Belu, Kapten Inf Alex Bessie mengatakan digelarnya komsos ini untuk membangun sinergitas atau kerjasama dalam program-program kerja yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat maupun kesejahteraan masyarakat di Belu.

Selain itu termasuk di bidang keamanan, ketertiban masyarakat sehingga perlu kita mengajak aparat pemerintah yang ada di wilayah kota sendiri ini untuk kita sama-sama dialog diskusi apa namanya pendapat-pendapat sehingga kedepan kerjasama ini lebih ditingkatkan lagi.

Harapan kita tetap bersinergi dalam membangun daerah Belu. Terjalinnya kerjasama dengan aparat pemerintah sehingga segala kegiatan maupun hal-hal yang berhubungan dengan peningkatan ekonomi masyarakat kesejahteraan masyarakat keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah ini.

“Kita bersama-sama mendukung atau melaksanakan program-program yang sudah dicanangkan oleh masing-masing dinas, ada juga di Kodim program-program apa yang petani dengan masyarakat misalnya peningkatan ekonomi,” kata mantan Pasi Intel itu.

“Seperti yang kita laksanakan saat ini adalah peternakan ayam kemudian juga program ketahanan pangan kemudian rencana kegiatan rehabilitasi rehab rumah tidak layak huni. Harapan kita ke depannya terjalinnya hubungan kerjasama yang lebih baik antara pemerintah,” sambung Alex.