Setelah Melantik 413 Pejabat Esalon III dan IV, Akan Ada Pengisian Delapan Jabatan Esalon II Yang Lowong

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Setelah melantik 413 jabatan esalon III dan IV, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan segera melakukan pengisian jabatan lowong yang masih ada di lingkup Pemerintah Kota Kupang, agar tidak ada lagi pejabat yang merangkap jabatan.

Struktur organisasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, yang perlu di sempurnakan yakni pada pengisian delapan Jabatan Pejabat Tinggi Pratama (JPTP).

“Untuk pejabat esalon II ini diharapkan dalam waktu dekat. Mungkin paling lambat satu bulan kedepan,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Senin, (31/5/2021).

Dengan terlaksananya pelantikan nanti maka tidak ada lagi pejabat yang rangkap jabatan, setidaknya terdapat 8 jabatan lowong selama ini yang pejabatnya diisi Pelaksana Tugas (Plt).

Adapun jabatan – jabatan esalon II yang lowong di antaranya Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Assisten II), Kepala Inspektorat, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata (Dispar), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

“Memang masih ada beberapa jabatan yang masih lowong, seperti Asisten II dan Inspektorat. Kita ingin segera diisi,” tambahnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Kupang, Henny Dethan mengatakan rencana untuk pelaksanaan pelantikan para pejabat tinggi pratama belum ada petujuk, namun hal tersebut sudah menjadi konsep dari kepala daerah.

“Untuk petunjuk ke BKD memang belum ada, namun itu sudah di persiapkan dan menjadi konsep dari kepala daerah,” katanya.

Dengan menuntaskan pengisian seluruh jabatan lowong diharapkan tidak lagi menganggu kinerja pemerintahan Kota Kupang dalam memberikan pelayanan yang maksimal. (RH)