Ormas BETA Timor, Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Tiga Kabupaten di NTT.

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Bela Tanah Timor (BETA Timor)Nusa Tenggara Timur (NTT), masih terus bekerja dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana banjir khusunya di tiga kabupaten di NTT, antara lain, Malaka, Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan .

Adapun bantuan tanggap darurat banjir yang pertama diserahkan Organisasi BETA Timor, ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) TTU, untuk kemudian disalurkan ke para korban.

Sabtu (10/04/2021), di Posko Utama Penanggulangan Bencana yang dibangun di depan kantor BPBD TTU, Organisasi BETA Timor menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan siap saji (mie instan), air mineral dan beras. Bantuan diterima Kepala BPBD TTU, Yosefina Lake.

Kemudian anggota Ormas bergerak ke Kabupaten Malaka untuk turut menyalurkan bantuan bencana banjir di daerah tersebut. Bantuan bencana banjir yang sama diantar ke Posko Utama, Paroki St. Maria Fatima Betun, Dekenat Malaka diterima Romo Yudel Neno, Pr beserta dua Imam lainnya disaksikan puluhan anggota Orang Muda Katolik (OMK) Betun.

Berlanjut pada Minggu (11/04/2021) Ormas BETA Timor juga mengantar bantuan serupa ke Kodim 1621/TTS untuk disalurkan ke korban bencana banjir di desa Bena, Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Foto : Ormas BETA Timor saat mengantar bantuan untuk korban bencana banjir di desa Bena ke Kodim 1621/TTS.

Diketahui, Dandim 1621/ TTS, Letkol Czi Koerniawan Pramulyo ditunjuk langsung Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun sebagai Dansatgas Penanggulangan Bencana kabupaten TTS.

Ketua Ormas BETA Timor NTT, Victor Kapitan Sakera mengungkapkan, Organisasi yang dipimpinnya akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana banjir.

“Prihatin atas bencana banjir yang terjadi di berbagai Kabupaten di NTT, Organisasi BETA Timor didukung penuh pendirinya, Yosep Falentinus Delasalle Kebo, akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada para korban,” kata Victor kepada NTTOnlinenow.com, Selasa (13/04/2021) di Kefamenanu.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Ormas BETA Timor akan terus bekerja sama dan berkoordinasi serta bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. Kehadiran Ormas BETA Timor sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana”, tambah Victor.