Serahkan 101 SK CPNS 2019, Wabup Ose Minta Jaga Kedisiplinan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan menyerahkan Surat Keputusan (SK) 80 persen kepada 101 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun anggaran 2019 lalu.

Penyerahan 101 SK langsung oleh Wabup Ose Luan kepada tiga perwakilan formasi Tenaga Medis, Teknis dan Guru bertempat di gedung Betelalenok, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Selasa (8/12/2020).

Menurut Ose, 101 CPNS yang lulus dan kantongi SK 80 persen terdiri dari tiga formasi antara lain, formasi tenaga teknis sebanyak 31 orang, formasi tenaga medis 20 orang dan formasi tenaga guru sebanyak 50 orang.

“Untuk daerah Belu ada 130 formasi yang disetujui hanya 115 dan yang berhasil lulus 101,” terang dia.

Dikatakan, setelah ini 101 CPNS langsung memproses penerimaan gaji. Karena itu, proses segala administrasi dan masukan ke Kepala BPSDM Belu.

Terkait penempatan para 101 CPNS tegas mantan Sekda Belu itu, setelah menerima SK ini anda terima bersedia ditempatkan dimana saja lokasi penugasan.

“Lakukan pengabdian pada negara dan pelayanan pada anak didik dan masyarakat,” tegas Ose.

Ditekankan bahwa, anda kalian PNS meski baru 80 persen. Oleh karena itu harus teladan, tunjukkan sikap disiplin, jangan ikut aturan sendiri tapi ada aturan itu melakat.



“Kalau ingin supaya baik ikut aturan karena karier anda pelan-pelan baik karena orang baik pasti diberkati Tuhan,” kata Ose.

Mantan Kepala Bappeda Belu itu tegaskan, dasar kita sudah dibentuk disiplin. Karena itu, disiplin wajib tidak tawar menawar. Harus menjadi orang yang berprestasi bukan tukang ngomel dalam menjalankan pelayanan sebagai PNS.

Dingatkan, perhatian utama PNS fokus pada tugas pokok fungsi utama bukan lain. Hal itu penting sehingga anda bisa loyalitas, dedikasi dan berprestasi.

“Siap ditempatkan dimana pun saja anda bertugas. Tidak ada toleransi apapun anda tugas dimana. Fokus tugas laksanakan dengan baik maka dan merasa yang baik,” tandas Ose.

Lebih lanjut dikatakan, ASN jangan lawan aturan. Jangan mengadu untuk dipindahkan kemana-mana, tapi laksanakan tugas yang telah anda terima. “Ini yang penting karena ini yang abaikan hal prinsip jabatan yang dibutuhkan,” ujar dia.

Tambah dia, meski baru 80 persen anda telah menerima gaji dan karena itu gaji harus ditunjukan kepada istri atau suami atau kedua orang tua bagi yang belum menikah.

“Terbuka untuk keluarga untuk masyarakat mulai dari pribadi membentuk diri sendiri maka akan jadi PNS yang sukses,” ucap dia.

“Anda seorang PNS walaupun masih calon, jaga kedisiplinan karena selama calon masih dalam seleksi, apabila membuat masalah fatal akan diberhentikan,” sambung Ose.