Danrem 161/Wira Sakti pimpin Sertijab Dandim 1602/Ende dan Penyerahan Tugas Dandim 1604/Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Tugas serta Tradisi kali ini merupakan wujud penghargaan, penghormatan dan kebanggaan satuan. Hal ini sebagai kepercayaan dari komando atas yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Laksanakan tugas dengan penuh semangat dan tekad yang kuat serta dedikasi yang tinggi dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 161/Wira Sakti.

Demikian Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya dalam amanatnya pada Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Tugas serta Tradisi, dalam hal ini Serah Terima Jabatan Dandim 1602/Ende dan Penyerahan Tugas Jabatan Dandim 1604/Kupang, Selasa (1/12/2020) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut disampaikan harapan kepada Dandim 1604/Kupang dan Dandim 1602/Ende dalam pelaksanaan tugas dan jabatannya.

“Segera menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan tugas tanggung jawab jabatan kalian, lanjutkan dan tingkatkan hal hal positif dan keberhasilan yang sudah ada dengan kreatifitas dan inovatif,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.



Dandim 1602/Ende diserahterimakan dari Letkol Inf M. Wirya Artha Diguna kepada Letkol Inf Nelson Paido Makmur, yang sebelumnya menjabat sebagai Dansecata Rindam IX/Udayana.

Sedangkan Dandim 1604/Kupang dijabat oleh Letkol Arh Abrahan Kalelo, yang sebelumnya sebagai Waasintel Kasdam XII/Tpr, menggantikan Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu yang saat ini sebagai Pamen Denma Mabesad ( Satgas LN UNIFIL Lebanon).

Dalam acara ini juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XIII Dim 1602 dan penyerahan tugas Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1604.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ini dihadiri oleh Kasrem 161/Wira Sakti, Kasi Ren Korem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti, Perwakilan Pamen, Perwakilan Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana.

Tampak Hadir juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus dan Para Ketua Persit KCK Cabang.(penrem161ws)