KPU Gelar Rakor dan Evaluasi Kampanye Pilkada Belu 2020

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan bertempat di aula salah satu Hotel dihadiri Ketua KPU beserta Komisioner, Ketua Bawaslu Belu, Tim atau penghubung Paket Sahabat dan Sehati, Pimpinan Forkopimda, Pimpinan OPD serta awak media.

“Kegiatan hari ini kita membahas beberapa hal terkait kampanye dan hal-hal teknis lainnya,” ujar Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak dalam sambutannya.

Dikatakan, kegiatan ini kita sudah direncana untuk memastikan ada satu tahapan dimana kita lakukan evaluasi. Evaluasi terkait pelaksanaan kampanye yang dilakukan dua Paslon mapunun yang difasilitasi oleh KPU.

“Karena sesungguhnya kampanye ini ada dua kampanye dilakukan oleh pasangan calon dan kami dalam rangka menyiapkan bahan bahan dan debat,” terang Nahak.



Lanjut dia, kampanye dalam bentuk tatap muka, pertemuan terbatas itu sesungguhnya dilakukan oleh para Paslon. Tahapan kampanye sampai saat ini sudah memasuki putaran kedua. Dimana kedua Paslon sudah tukaran zona.

Zona satu awalnya dilakukan oleh Paslon nomor urut 1, Paslon nomor urut 2 lakukan kampanye di zona dua, dan ditanggal 12 kemarin tukaran zona sampai dengan tanggal 27 dan 28 Oktober mendatang.

“Tanggal 29 itu libur nasional jadi tidak ada kampanye dua paslon. Tanggal 29 kami dengan koordinator rencana untuk pertemuan soal debat, debat perdana tanggal 30 Oktober,” ungkap Nahak.

Sehingga lanjut dia, harapan kami kita semua patuhi jadwal yang ada. Sehingga saat libur nasional tidak ada kampanye juga didebat setelah itu tidak ada lagi yang lakukan kampanye, tatap muka atau sosial tidak diizinkan.

“Kalau ada pelanggaran dampaknya sangat beresiko Paslon. Mari kita patuhi bersama jadwal tahapan yang sudah dibagikan sesuai kesepakatan kita,” tutup Nahak.