Dinas Pendidikan Kota Kupang Keluarkan Edaran Hentikan Rencana KBM Tatap Muka

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kota Kupang, Dumuliahi Djami mengatakan, Kondisi Kota Kupang yang kembali masuk zona merah Covid-19 membuat pihaknya mengambil langkah tegas, dengan menghentikan rencana kegiatan belajar mengajar, atau KBM dengan sistim tatap muka di sekolah.

Pihaknya telah mengeluarkan surat edaran yang meminta kepada semua elemen pendidikan baik sekolah negeri maupun swasta dari tingkat TK, SD dan SMP, untuk tetap melakukan proses belajar dari rumah.

“Kami telah mengeluarkan surat edaran ke semua sekolah dari TK, SD, SMP untuk melakukan proses pembelajaran dari rumah,” kata Dumuliahi Djami.



Dumuliahi menjelaskan, dengan adanya dua pasien yang terkomfirmasi positif covid-19, maka pembelajaran akan kembali dilakukan dengan metode Luring maupun Daring. Serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan menggunakan Hand sanitizer bagi para guru sebelum dan sesudah mengajar.

Sementara Bagi sekolah yang telah mengajukan permohonan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang untuk belajar lewat tatap muka, tidak diizinkan dan tetap belajar dari rumah.

Pihak sekolah, kata Dumuliahi, diminta melakukan evaluasi terhadap proses belajar offline maupun online agar menemukan perbaikan atau inovasi sehingga proses belajar dengan dua metode dimaksud tetap berjalan lebih baik dengan tidak mengejar target belajar atau ketuntasan belajar secara ideal. (NTT-YM)