Kembali, Satgas Yonif RK 744 Amankan Dua Pelintas Batas Ilegal WNA Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Personil Satgas Yonif RK 744/SYB pos Nunura kembali mengamankan dua pelintas batas ilegal dari Timor Leste yang masuk ke wilayah Indonesia di Desa Tohe, Kecamatan Raihat.

Kedua WNA yang tidak memiliki dokumen resmi diamankan personil Satgas dalam patroli rutin yang dilakukan pos Nunura, Selasa malam (25/8/2020).



Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/8/2020) pagi.

Dikatakan bahwa, patroli rutin yang dilakukan oleh pos dari jajaran Satgas Yonif RK 744/SYB kembali berhasil mencegah terjadinya aktivitas ilegal di perbatasan RI-RDTL.

“Tadi malam sekitar pukul 19.25 Wita patroli rutin oleh personil Pos Nunura berhasil amankan dua pelintas batas ilegal dari Timor Leste di desa Tohe Kecamatan Raihad,” jelas Alfat.

Lebih lanjut dikatakan, kedua orang pelintas batas tersebut berinisial SK (31) dan GC (32) yang berprofesi sebagai petani. Tujuan keduanya melintas ke Indonesia untuk berbelanja di pasar Sikutren/Haikesa.

“Saat ini kedua pelintas batas ilegal tersebut sudah kami laporkan kepada pihak Imigrasi, dan pagi ini juga akan dijemput untuk diproses lebih lanjut,” terang Alfat.